Beranda Tutorial Cara Nonton Drama Korea di Telegram Anti Ribet

Cara Nonton Drama Korea di Telegram Anti Ribet

1130
0
cara nonton drama korea di telegram
cara nonton drakor di telegram

Penasaran cara nonton drama korea di Telegram bagaimana? Udah install aplikasi Telegram tapi bingung cara mencari drama korea kesayangan kamu? Ingin nonton drama korea anti ribet, gratis, anti lag dan tidak mau diganggu iklan? Nah… Kamu bisa menonton drama korea dengan nyaman di aplikasi Telegram lho!

Menonton drama korea bagi kamu yang tidak mempunyai penghasilan tentu menjadi tantangan tersendiri karena kamu harus menonton dari situs gratisan yang memiliki banyak iklan mengganggu serta server yang cenderung lemot. Nah pada aplikasi Telegram kamu bisa mengatasi semua masalah tersebut karena di aplikasi ini ada banyak sekali orang yang menyediakan channel untuk menonton drama korea dengan gratis dan anti lelet.

Cara menonton drama korea di Telegram ini dijamin sangat mudah dan anti ribet untuk teman-teman pelajari. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk kita simak rangkuman tutorial yang sudah admin kompirasi siapkan dibawah ini.

Cara Nonton Drama Korea di Telegram dengan Mudah dan Anti Ribet di HP/PC

Cara nonton drakor di telegram bisa kamu lakukan dengan mudah jika kamu mengikuti langkah dibawah ini:

1. Install Aplikasi Telegram di smartphone/HP kamu

Jika kamu belum memiliki aplikasi Telegram d hp/smartphone kamu, maka kamu harus mengunduh dan menginstall aplikasi telegram terlebih dahulu. Aplikasi Telegram bisa kamu gunakan di laptop, android dan iOS sehingga saya merasa kalau aplikasi ini lebih mudah dan leluasa untuk digunakan.

2. Buka Aplikasi Telegram Kamu

Jika kamu sudah selesai mengunduh dan menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Telegram kamu.

Baca Juga: Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark di Telegram

Cara nonton drama korea di telegram sebenarnya sangat mudah, selama kamu mengerti dan terbiasa dengan tampilan serta cara kerja dari Telegram ini. Nah… Hal penting yang perlu kamu ketahui saat menggunakan Telegram adalah ruang chat telegram yang tidak hanya digunakan untuk chat pribadi saja. Selain chat pribadi ada penggunaan chat bot, grup dan channel.

Apa itu bot dalam Telegram?

Nah… Bot dalam telegram itu adalah mesin robot otomatis yang mempunyai beragam fungsi yang bisa kamu gunakan dalam ruang chat dengan username bot tertentu. Misalnya bot nulis, bot mencari lirik lagu, bot mencari jodoh dan lain sebagainya. Pada bagian bawah nama bot tersebut akan muncul tulisan “bot” yang menjadikan bot telegram berbeda dari grup dan juga channel telegram.

cara nonton drama korea di telegram
bot telegram yang berguna

Apa itu Grup dalam Telegram

Grup dalam telegram fungsinya tidak jauh beda dengan chat grup pada sosial media lainnya, jadi saya rasa tidak perlu ada penjelasanmendetail terhadap Grup di aplikasi Telegram ini. Kalau kamu join ke sebuah grup telegram, maka kamu aka disebut sebagai member atau anggota pad grup tersebut.

grup telegram mudah
grup telegram

Apa itu Channel dalam Telegram

Channel dalam telegram adalah ruang obrolan atau ruang chat yang sifatnya satu arah saja. Kenapa satu arah? Karena hanya pemilik channel saja yang bisa mengirimkan chat berupa pesan, video, musik dan lain sebagainya. Dan kita hanya sebagai pengunjung/pelanggan saja jika mengunjungi channel tersebut. Jika kamu bergabung ke channel telegram, maka kamu akan menjadi salah satu subscribers di channel tersebut.

cara nonton drama korea di telegram
channel telegram

3. Cari Judul Drama Korea Yang Kamu Inginkan

Agar bisa menonton drama korea, tentunya kamu harus tahu dong cara nonton drama korea di telegram yang benar-benar efektif untuk dicoba. Langkah yang paling penting adalah menggunakan kolom pencarian pada aplikasi telegram.

Baca Juga: 15 Bot Telegram Terbaik dan Berguna Untuk Kamu

Agar tutorial cara nonton drama korea di telegram semakin mudah kamu kuasai, terlebih dahulu kamu harus menemukan kolom “search” yang ada bagian atas aplikasi telegram.

cara nonton drakor di telegram

4. Temukan Channel Drama Korea Sesuai Translate/Subtitle Yang Kamu Inginkan

Jika sudah mencari judul drama korea yang hendak ditonton maka langkah selanjutnya adalah menemukan channel yang tepat. Cara nonton drama korea di telegram ini tentu tidak akan sukses jika kita tidak menemukan channel yang tepat. Kenapa? Karena bisa saja kamu menemukan channel untuk nonton drama korea namun dengan subtitle yang bukan dari bahasa Indonesia ataupun bahasa inggris.

Sebagai contoh, disini kita akan menggunakan keyword “drakor” dan juga “drama korea” untuk menemukan channel yang berisi ratusan judul dari drama korea.

cara mencari judul drama korea atau drakor di telegram
mencari judul drakor di telegram

Nah… Gambar diatas adalah contoh saat kita mencoba mencari kata kunci “drakor” dan dibawah ini adalah contoh channel telegram saat kita memasukkan kata “drama korea” di kolom pencarian Telegram.

mencari judul drakor di telegram
mencari judul drakor di telegram

Dan sebagai contoh lainnya, kita juga akan mencari drama korea berdasarkan dari judul drama korea yang lagi booming saat ini yaitu “Start UP”

nonton drakor start up di telegram
nonton drakor start up di telegram

Nah… Kalian bisa lihat kan? Ada banyak sekali channel drama korea berjudul “Start-Up” di Telegram. Dan kalian hanya perlu memilih channel yang membuat kalian nyaman ataupun mempunyai subtitle bahasa Indonesia/Inggris.

5. Cari Episode dari Drama Korea yang Hendak Kamu Tonton

Jika kamu sudah menemukan channel dari drama korea yang kamu sukai di telegram, maka langkah selanjutnya adalah mencari episode yang ingin kamu tonton. Misalnya kamu ingin mencari episode 1, episode 5 ataupun episode random lainnya. Nah… Kamu hanya perlu menulis angka dari episode yang kamu inginkan di kolom pencarian di ruang channel drama korea pada aplikasi telegram tersebut.

Nah… Bagaimana? Cara nonton drama korea di Telegram sangat mudah untuk dipraktekkan bukan? Jika kamu merasa tutorial ini bermanfaat, kamu bisa share artikel ini ke teman-teman kamu yang pecinta drama korea atau drakor yaaa! Jangan lupa juga untuk mengunjungi artikel bermanfaat lainnya di situs kompirasi yang pastinya tidak akan mengecewakan kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here