Cara Registrasi Aplikasi Flip Transfer Gratis Antar Bank

Cara Menggunakan Aplikasi Flip Transfer Gratis Antar Bank – Perkembangan teknologi kini semakin pesat saja, yang membuat kita mudah melakukan apapun termasuk transfer gratis antar bank dengan menggunakan flip bank indonesia.

Apa itu Flip?

Flip adalah sebuah aplikasi keuangan sebagai penyedia jasa transfer gratis antar bank lain yang berbeda. Selain transfer, flip juga menyediakan fitur layanan seperti pembelian pulsa kredit dan paket data, pengisian dompet digital atau e-wallet, hingga pengisian token listrik.

Flip juga telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, sehingga dapat dipastikan aplikasi ini aman digunakan. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna tidak perlu lagi membayar biaya administrasi tambahan sebesar Rp 6.500,- untuk transfer ke bank lain.

Aplikasi FLip diciptakan pada tahun 2015, dan Rafi Putra Arriyan juga adalah yang menjabat sebagai CEO nya. Flip juga sudah masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia 2021, Hal ini didasari karena aplikasi keuangan Flip telah sukses dan memudahkan banyak orang dalam melakukan transfer gratis antar bank.

Namun, aplikasi ini memiliki batas atau limit transfer sampai dengan Rp 5 juta per hari jika ingin bebas biaya administrasi. Apabila pengguna melakukan transfer uang di atas nominal tersebut, maka akan dikenakan Rp 2.500,- sebagai biaya administrasinya.

Artikel lainnya : Cara Transfer Dana Ke BNI Gratis Biaya Admin

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Keuangan Flip

Setiap orang memiliki pilihannya masing-masing dalam menentukan bank apa yang dipakai untuk transaksi keuangannya. Sehingga, tidak dapat dipungkiri agar mendapatkan transfer gratis antar bank, setiap orang memiliki pilihannya yang berbeda masing-masing.

Pengenaan biaya administrasi jika dilakukan banyak transaksi tentu akhirnya terasa berat juga. Maka dari itu, menggunakan Flip kamu bisa melakukan transfer gratis antar bank yang akan menghadirkan banyak keuntungan bagi kamu.

Berikut merupakan kelebihan-kelebihan yang didapat pengguna aplikasi ini :

  1. Transfer gratis antar bank alias bebas biaya. Jika dalam satu hari pengguna melakukan pengiriman uang ke bank berbeda melalui flip sampai dengan Rp 5 juta maka biaya yang dikenakan gratis. Apabila lebih dari itu, biaya yang dikenakan hanya Rp 2.500,- untuk setiap transaksinya
  1. Proses mudah, aman, dan cepat. Dari registrasi pembuatan akun yang mudah, verifikasi data serta pengiriman uang yang cepat menjadikan salah Flip aplikasi atas dan disukai banyak orang
  1. Selain bebas biaya transfer uang ke bank lain, flip juga menyediakan fitur layanan lainnya, seperti pengisian saldo dompet elektronik, top up token listrik, pengisian pulsa, hingga pengiriman uang ke luar negeri
Artikel lainnya : Cara Transfer Saldo Shopeepay Ke Rekening Bank

Dengan menggunakan aplikasi flip, tentu akan lebi menghemat kamu karena kamu bisa melakukan transfer gratis antar bank di aplikasi keungan flip ini. Sehingga, aplikasi keuangan Flip ini tentu sangat memudahkan dan membuat pengguna lebih hemat dalam transaksi keuangannya.

Cara Menggunakan Aplikasi Flip Transfer Gratis Antar Bank Dengan Mudah

Banyak orang bertanya mengenai dari mana keuntungan yang didapatkan aplikasi ciptaan PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi ini karena jasa transfer gratis antar bank secara penuh. Keuntungan yang didapat adalah dari biaya di atas limit transfer dan pembelian pulsa serta token listrik.

Aplikasi yang sedang memperluas pasarnya dengan meluncurkan Flip Global pada tahun ini, memberikan kemudahan untuk para penggunanya dalam melakukan pendaftaran hingga transaksi.

Berikut adalah cara melakukan registrasi hingga transfer ke bank lain melalui Flip :

  1. UDownload aplikasi keuangan Flip di google playstore untuk pengguna ponsel berbasis Android atau app store untuk pengguna ponsel bermerk Apple.
  2. Lakukan registrasi pembuatan akun dengan mengisi nama lengkap, email terdaftar, nomor handphone, dan kata sandi atau password yang dibuat
  3. Klik “buat akun flip” lalu verifikasi pendaftaran dengan melakukan konfirmasi email yang telah dikirim
  4. Setelah pembuatan akun selesai, untuk melakukan transaksi perlu adanya verifikasi identitas dengan unggah foto fisik KTP dan foto selfie pengguna memegang KTP
  5. Pihak Flip akan melakukan verifikasi identitas dalam kurun waktu satu kali dua puluh empat jam
  6. Apabila identitas telah terverifikasi, pengguna bisa langsung melakukan transaksi. Pertama, dengan klik “kirim uang gratis”
Artikel lainnya : Cara Mengubah Paket Kuota Malam,Sosmed Dan Musik Menjadi Kuota 24 Jam
  1. Kemudian klik “tambah rekening baru” untuk menulis nomor rekening tujuan
  2. Pilih bank tujuan pengiriman uang dan nomor rekeningnya lalu klik “lanjut”
  3. Pilih bank asal yang melakukan pengiriman uang
  4. Selanjutnya akan muncul nomor rekening atas nama Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi beserta nominal yang harus ditransfer. Nominal uang pengiriman tidak akan bulat, karena terdapat kode transaksi di dua hingga digit belakang yang nantinya bisa ditarik kembali ke rekening pengguna
  5. Lakukan transfer ke rekening atas nama Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi dengan nominal uang yang telah ditentukan
  6. Kembali ke aplikasi Flip lalu klik “Saya sudah transfer”
  7. Bagi pengguna yang melakukan transfer dari ATM wajib mengunggah foto bukti transfer berupa kertas transaksi dari mesin ATM

Tunggu maksimal 10 menit lalu uang akan terkirim dan bukti akan muncul di aplikasi dan melalui email terdaftar

Nah, itulah dia beberapa cara registrasi aplikasi flip trasnfer gratis antar bank, semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA