4 Cara Riset Kata Kunci Shopee Agar Produk Laris

Bagaimana cara riset kata kunci shopee agar produk yang sedang kita jual muncul di pencarian utama shopee? Pertanyaan ini sering sekali diajukan oleh seller shopee terutama di group sosial media termasuk di group blogger indonesia.

Seperti yang kita tahu, setiap platfor sosial media itu memiliki algoritma seo nya sendiri, seperti algoritma seo tiktok, seo twitter, google dan algoritma situs dan platform besar seperti shopee, lazada, tokopedia dan situs penjualan lainnya.

Sebenarnya SEO Shopee Itu Apasih?

SEO shopee adalah algoritma shopee untuk menaikan kata kunci tertentu seperti kata kunci sebuah produk yang ingin kita jual. Dengan kita menerapkan SEO di shopee produk atau barang yang akan kita jual akan semakin mudah ditemukan oleh pembeli yang ada di shopee, biasanya produk kamu akan ditempatkan pada posisi satu.

Apakah ada contoh seller yang menerapkan SEO Shopee?

Saat ini yang saya ketahui sudah banyak seller atau penjual barang dan produk di shopee yang menerapkan SEO shopee dan contoh produk yang di optimasi seo shopee sebagai berikut.

SEO Shopee Dan Algoritma Google

Kamu bisa lihat beberapa kata kunci yang saya sebutkan “Sepatu Murah Di Shopee” dengan kita memasukan kata kunci utama sepatu murah secara otomatis result pencarian google akan menampilkan beberapa produk yang dijual di situs ecommerce. Nah inilah yang disebut SEO, SEO Google dan shopee itu hampir mirip menurut saya.

Baca Juga: Cara Mengajukan Pengembalian Dana Di Shopee

Kenapa Mirip? Karena kalau kita mengoptimalkan seo shopee tentunya google juga menerapkan hal yang sama, dan posisi produk kamu akan ditempatkan di pencarian google atau search engine.

Kalau produk yang kamu jual di tempatkan di posisi utama google? Apakah barang atau produk yang kamu jual akan dibeli oleh banyak pengguna di internet? tentunya penghasilan kamu akan meningkat 90% karena traffic terbesar atau pembeli terbesar itu dari search engine dan organik buyer yang artinya pembeli berasal dari google dan ini organik.

Nah Bagaimana Menerapkan SEO Shopee Di Produk Yang Ingin Kita Jual?

Untuk menerapkan seo shopee kita harus melakukan riset kata kunci shopee, untuk cara riset kata kunci shopee untuk meningkatkan kualitas produk yang kita jual itu sangatlah mudah terutama kalau kamu mempelajari dan melakukan riset produk terlaris di shopee.

Mas bagaimana caranya melakukan riset kata kunci shopee? Agar kita dapat melakukan riset kata kunci shopee kita harus melakukan optimasi kata kunci shopee dan kita juga membutuhkan tools riset kata kunci shopee, tools riset produk marketplace.

1. Cara Riset Kata Kunci Shopee Menggunakan Tools Shopix

Tools Shopix

Tools Riset kata kunci shopix adalah sebuat alat kata kunci berbayar yang power full untuk mencari kata kunci terbaik, dengan alat ini kamu dapat riset kata kunci shopee, bagi kamu yang ingin menggunakan tools shopix shopee keword research tool kamu harus rela mengeluarkan uang sebesar 400 ribu, karena yang kami ketahui tools ini tidak disediakan secara gratis.

2. Cara Riset Kata Kunci Shopee Menggunakan Google Keyword Planner

Riset Kata Kunci Shopee Menggunakan Google Keyword Planner

Bagi kamu yang tidak ingin menggunakan tools shopix, dikarenakan tidak mempunyai cukup biaya untuk membeli tools tersebut. Kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa memanfaatkan tools gratis seperti google keyword planner untuk riset kata kunci.

Baca Juga: 2 Cara Mengembalikan Akun Shopee Yang Di Hack

Google keyword planner merupakan alat riset kata kunci gratis yang paling sering saya gunakan untuk riset konten atau produk tertentu, Dengan menggunakan google keyword planner kita dapat riset kata kunci shopee.

✔️  Hukum Trading Saham Menurut MUI dengan Penjelasan Lengkap

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan google keyword planner untuk riset kata kunci kamu bisa membaca panduannya di artikel yang sudah pernah kami bahas sebelumnya.

3. Riset Kata Kunci Shopee Menggunakan Aplikasi Android [Shopee Keyword Tool]

Shopee Keyword Tool

Tools riset kata kunci shopee yang selanjutnya, bagi kamu yang mempunyai ponsel android kamu bisa menggunakan aplikasi Shopee Keyword Tool untuk riset kata kunci shopee. Untuk informasi dari aplikasi ini, aplikasi shopee keyword tool ini sepenuhnya gratis digunakan, jadi kamu tidak perlu bayar seperti tools shopix.

4. Manfaatkan Google Trends Untuk Riset Kata Kunci

Google Trends

Tools atau alat kata kunci shopee yang terakhir, kamu bisa memanfaatkan google trends untuk mencari topik tranding yang sedang ramai dibahas, kamu bisa mencari topik apapun dengan google trends. Nantinya google trends akan menampilkan query kata kunci yang sedang ramai di cari, contohnya “Tas wanita terbaru 2022”

Setelah Sudah Riset Kata Kunci Shopee Hal Apa Yang Harus Kita Lakukan?

Setelah kamu sudah melakukan riset kata kunci dan mencari kata kunci yang tepat dan sudah melakukan optimasi kata kunci hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memasukan kata kunci tersebut ke dalam produk yang ingin kamu jual, mulai dari judul, deskripsi, dan isi konten produk, berikut contohnya.

Contoh Optimasi Kata Kunci Shopee

Untuk penampatan kata kunci di shopee kamu bisa memasukan kata kunci yang sudah kamu riset tersebut dan menampatkannya pada produk yang sedang kamu jual.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Resi Di Shopee Lewat HP Android

Itu saja ilmu yang dapat kami berikan, semoga pembahasan kami kali ini dapat membantu kamu, sebenarnya ada banyak sekali tips yang dapat kami berikan, namun untuk saat ini segini dulu, kalau artikel ini ramai kami akan melakukan pembaruan update artikel agar lebih lengkap.

Jangan lupa berikan komentar dan masukan kamu ya di kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Leave a Comment