4 Cara Setting Bluestack Agar Ringan

4 Cara Setting Bluestack Agar Ringan
Cara Setting Bluestack

Bluestack 5 atau 4 kamu lag sewaktu bermain game PUBG, Freefire dan game-game android laiinya? Dan kamu butuh cara Setting Bluestack Agar Ringan di pc atau laptop? masalah lemot pada bluestack sewaktu kita ingin bermain game sudah menjadi hal biasa-biasa saja.

Mungkin untuk orang yang mempunyai spesifikasi laptop dan pc spek dewa ya tidak menjadi masalah, namun bagi mereka yang punya pc dan laptop kentang bagaimana? ya enggak banget kan asal mau main game grafiknya patah-patah dan parahnya lagi game yang sedang kita mainkan stuck, alias not responding.

Yang ada bukanya cari hiburan agar senang dan buat hati ini bahagia, eh malah ngedumel sendiri karena permasahalahan lag pada bluestack, nah maka dari itu kamu jangan khwatir karena kami punya solusi cara mengatasi lag pada bluestack mau tau caranya? yuk simak tipsnya di bawah ini.

Cara Setting Bluestack Agar Ringan Sewaktu Bermain Game Di PC & Laptop

1. Aktifkan Virtualisasi

Langkah pertama tips dari pembuat atau pengembang bluestack kita diminta untuk mengaktifkan fitur virtualisasi melalui sistem laptop atau komputer anda, untuk cara mengaktifkan virtualisasi, dan jika sudah kamu matikan kamu akan merasakan sensasi yang sedikit berbeda sewaktu bermain game di bluestack.

2. Setting Perfomance RAM & CPU

Setting Perfomance RAM & CPU

Langkah kedua setting perfomance pada bluestack caranya cukup mudah cari tanda garis tiga (balok tiga) kemudian masuk kemenu settings, di bagian menu tsb, nantinya kamu akan melihat perfomance, di bagian perfomance sesuaikan CPU allocation dan memory allocation sesuai spesifikasi cpu dan memory kamu, kalau spesifikasinya tergolong cukup rendah pilih saja low jangan medium.

3. Settings Graphics

setting grapichs

Ketiga, lakukan setting atau pengaturan graphics pada bluestack, di bagian ini kamu sesuaikan graphics engime mode sesuai komputer atau laptop kamu, kalau sudah klik save changes

Artikel Lainnya: Cara Menghapus Aplikasi Di BlueStack

4. Hapus Program Lain Yang Tidak Digunakan

program manager

Selanjutnya, kamu matikan program lain yang sedang berjalan di laptop dan pc kamu melalui task manager, caranya cukup mudah, arahkan kursor mouse kamu ke icon bar menu, kemudian klik kanan mouse kemudian pilih fitur task Manager.

task manager

Kalau sudah kamu terapkan 4 tips yang kami berikan, langkah selanjutnya coba kembali aplikasi nox anda, dan ujicoba untuk bermain game seperti biasanya, oh iya jangan lupa lakukan setting grafik pada game yang ingin anda mainkan, saya sarankan jangan mengambil versi HD dan ambil saja versi smooth.

Sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)