6 Cara Setting Nox Agar Tidak Lag Sewaktu Main Game Di Laptop/ PC (100% Anti Lemot)

Cara Setting Nox Agar Tidak LagNox Emulator biasanya saya gunakan untuk bermain game smartphone android di pc atau laptop. Salah satu aplikasi emulator android pesaing bluestack yang satu ini memang menjadi aplikasi emulator terbaik selain bluestack, dan kadang-kadang sewaktu kita bermain game di nox emulator game yang kita mainkan sering sekali ngelag.

Permasalahan lag di nox player, banyak sekali penyebab nya di antara lain spesifikasi laptop atau pc anda yang tidak memadai, kecilnya jumlah ram laptop dan pc , nah untuk mengatasi permasalahan seperti ini kami punya cara mengatasi lag di nox, dengan mengatasi lag di nox semua game yang akan kamu mainkan akan lancar-lancar saja tanpa ada mengalami masalah.

Cara Setting Nox Agar Tidak Lag

Untuk cara setting nox agar tidak lag di laptop atau pc cukup mudah dilakukan, seluruh spesifikasi laptop dan pc yang memiliki ram dibawah 4-8 GB bisa menggunakan cara mengatasi lag di nox yang kami tulis di tutorial ini.

1. Buka Aplikasi Nox Emulator

langkah pertama buka aplikasi nox emulator di laptop atau pc kamu

2. Masuk Ke Menu Setting Atau Pengaturan Sistem

Pengaturan Sistem

Langkah kedua kamu masuk ke pengaturan sistem atau menu setting pada aplikasi nox.

3. Setting Pengaturan Peforma Di Nox

Settings Pengaturan Peforma Di Nox

Dan untuk settingan pengaturan peforma di bagian pengaturan kinerja kamu bisa menentukan spesifikasi ram dan cpu kamu, kalau spesifikasi laptop atau pc kamu memiliki spesifikasi ram dan cpu di atas 2++ keatas kamu bisa memilih fitur sesuaikan.

Untuk mode Rendering grafis, karena saya memakai DirectX jadi saya pilih yang mode dasar (DirectX) kalau kamu tidak memakai directx kamu bisa memilih fitur yang atas mode kompatibilitas ditingkatkan (OpenGL+)

Artikel Lainnya: Cara Transfer File Android Ke Pc Dengan Usb

Di bagian Pengaturan resolusi kamu bisa menyesuikan ukuran resolusinya sesuai layar laptop atau layar monitor kamu.

4. Gunakan Graphic Renderer Sesuai VGA

Tips selanjutnya untuk megatasi lag di nox player kamu bisa menggunakan graphic renderer sesuai vga yang kamu gunakan, karena saya menggunakan VGA AMD Radeon kami menyarakan menggunakan graphic renderer Open GL+, dan untuk pengaturan frames setting ke tingkat 60FPS agar mendapatkan tampilan yang lebih halus atau smooth.

5. Selalu Update Nox Player Ke Versi Yang Lebih Baru

Faktor nox mengalami lag sewaktu main game juga dapat dipengaruhi versi nox, versi nox yang sudah usang atau lama tidak di update akan mengakibatkan peforma aplikasi nox berkurang, dan biasanya nox versi lama memiliki banyak sekali permasalahan atau bug, maka dari itu untuk meningkatkan kualitas nox player, kamu diwajibkan selalu udpate nox ke versi terbarunya.

✔️  Cara Membuat Blog Pribadi di IG Itu Mudah

6. Gunakan Software Pembersih Cache Atau Game Booster

Tips terakhir agar nox tidak ngelag sewaktu memainkan game super berat, kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih cache seperti aplikasi game booster, agar game booster dapat membersihkan proses atau cache yang tidak di perlukan sewaktu bermain game di nox player.

Dengan menerapkan 6 tips cara mengatasi lag di nox player, kamu mulai saat ini tidak akan pernah mengalami lag sewaktu main game di nox, dan kamu bisa memainkan seluruh game di nox dengan lancar tanpa mengalami kendala atau masalah lainnya.

Leave a Comment