Beranda Android Cara Share Lokasi Secara Real Time Di Telegram Android

Cara Share Lokasi Secara Real Time Di Telegram Android

74
0
Cara Share Lokasi Secara Real Time Di Telegram Android
Cara Share Lokasi Secara Real Time Di Telegram

Perkembangan sebuah aplikasi layanan pengiriman pesan secara instan di jaman ini sudah semakin pesat, dan fungsi dari aplikasi layanan pesan tidak hanya bisa mengobrol,berbagi foto, dan membuat sebuah snap saja namun kita juga bisa berbagi lokasi secara real time dimanapun kamu berada selama kamu memiliki jaringan internet.

Ngomong-ngomong soal share lokasi nih, mungkin sebagian orang belum paham bagaimana cara share lokasi secara real time di telegram, telegram sama seperti aplikasi whatsapp namun hanya beda bentuk dan desain saja, secara harfiah fungsi kedua aplikasi ini sama, dan untuk kamu yang belum paham sama sekali cara berbagi lokasi di telegram dikesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana caranya berbagi lokasi saat ini atau juga lokasi real time. Dengan fitur berbagi lokasi di telegram kamu bisa membagikan posisi kamu saat ini atau juga posisi kamu beberapa waktu kedepan, dan juga bisa kita gunakan untuk melakukan cod di tempat dengan orang lain atau juga teman.

Cara Share Lokasi Secara Real Time Di Telegram Android

Untuk menggunakan fitur share lokasi di telegram hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memiliki sebuah aplikasi telegram di smartphone android kamu, kalau sudah ada langkah selanjutnya buka aplikasi telegram kamu di smartphone.

1. Pilih salah satu teman yang ingin kalian kirimkan lokasi kamu

tELEGRAM

2. Kalau sudah kalian pilih temen yang ingin kalian bagikan lokasi kamu saat ini langkah selanjutnya cari menu jepitan kertas yang berada di bawah pojok kanan bawah

Telegram

3. Setelah itu kamu cari menu Lokasi dan klik menu lokasi tersebut, setelah kamu mengklik fitur lokasi nanti kamu akan menemukan sebuah notifikasi Izinkan Telegram untuk mengakses lokasi perangkat ini? di bagian ini klik IZINKAN

Cara Share Lokasi Secara Real Time Di Telegram Android

4. Setelah kamu sudah berada di fitur lokasi nanti kamu akan menememukan 2 fitur Kirim Lokasi Saat Ini dan Bagikan Live Location Ke Teman untuk fitur yang bagikan live location ke teman ini merupakan fitur share lokasi secara real time, dan lokasi kamu akan selalu diperbarui langsung ketika kamu bergerak.

Artikel Terkait: 15 Bot Telegram Terbaik dan Berguna Untuk Kamu

Cara Share Lokasi Secara Real Time Di Telegram Android

5. Tentukan berapa lama kamu ingin berbagi lokasi dengan teman, pacar, atau juga keluarga kamu di telegram

Cara Share Lokasi Secara Real Time Di Telegram Android

Setelah itu kamu diminta untuk menentukan berapa lama kamu ingin berbagi lokasi dengan teman, pacar atau keluarga anda, oh iya lokasi yang kita bagikan kepada teman, pacar, atau keluarga kita 100% akurat karena otomatis smartphone kamu akan mengaktifkan fitur GPS agar lokasi kamu bisa diketahui oleh telegram, dan kalau kalian sudah menentukan berapa lama ingin berbagi lokasi, langkah terakhir klik bagikan.

Dan kalau kamu sudah berhasil membagikan lokasi kamu secara real time di telegram nantinya di menu chat akan ada peta map lokasi yang sudah kamu bagikan tadi kepada teman, pacar atau keluarga kamu. Bagaimana menurut kamu cara share lokasi di telegram? sangat mudah dilakukan bukan, sekian dan terimakasih semog artikel kami bermanfaat bagi anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here