Daftar Aplikasi Edit Video di HP Terbaik dan Keunggulannya

Aplikasi edit video di HP dapat digunakan oleh masyarakat sebagai salah satu media, untuk memudahkan proses editing. Hal ini untuk menjawab kebutuhan berkreasi semua orang dengan simple dan praktis melalui smartphone.

Seperti yang sudah diketahui bahwa saat ini banyak sekali content creator yang menghasilkan karya terbaik hanya memakai smartphone. Bukan hanya itu saja hal ini juga didukung oleh banyaknya platform dengan berbagai fitur terbaiknya.

Sehingga meskipun terbatasnya alat untuk berkreasi tidak menjadi batasan bagi semua orang untuk menciptakan karya terbaiknya. Saat ini editing video maupun audio sudah bisa dilakukan dari berbagai perangkat. Sehingga tidak hanya melalui komputer saja.

Deretan Aplikasi Edit Video di HP Terbaik untuk Digunakan

Mengedit dengan keren dan hasil terbaik saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan android atau iphone. Sehingga tidak serat mereta proses editing memakai laptop atau PC saja. Adanya layanan untuk berkreasi dengan HP ini membuat berkarya menjadi praktis.

Sebab Anda tidak perlu lagi untuk ribet dengan membawa peralatan editing yang berat. Hanya dengan membawa smartphone Anda sudah bisa menghasilkan hasil konten terbaik. Hal ini tentunya didukung oleh beberapa aplikasi edit video di HP di bawah ini.

1.      FilmoraGo

FilmoraGo menjadi salah satu daftar apk editing video terbaik menggunakan smartphone. Hal ini karena tampilannya yang sederhana sehingga sangat user friendly. Terlebih dapat diketahui bahwa editing video termasuk kegiatan yang sulit dilakukan.

Hal tersebut akan lebih sulit bagi pengguna baru dan tidak akrab dengan dunia tersebut. maka dari itu dengan hadirnya filmoraGo ini mampu memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat. layanan ini bisa menjadi step dasar untuk dipakai pemula.

Selain itu layanan ini juga mempunyai berbagai fitur lain seperti tampilan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dapat Anda dapatkan dari tampilan utamanya, pengguna sudah dihadapkan untuk jenis pembuatan konten yang diinginkan.

Selanjutnya aplikasi edit video di HP satu ini memilikii berbagai tools simple dan mudah untuk digunakan. Tampilannya sederhana dengan hasil video yang ringan. Sehingga hal ini akan membuat hasil editing lebih baik dan tidak mudah crash.

Lalu Anda dapat mendapatkan akses pada tiap fiturnya dengan mudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berbagai fitur tersebut dapat diakses secara gratis. Meskipun jika ingin fasilitas lebih Anda dapat memilih akun berbayar.

2.      CaPCut

CaPCut terkenal sebagai aplikasi edit video di HP terbaik untuk digunakan semua pengguna. Meskipun di masyarakat apk ini erat kaitannya dengan sebutan aplikasi jedag jedug, namun editing secara umum juga sangat support. Hal itu bisa menjadi poin tambah bagi apk ini.

Dapat Anda ketahui bahwa CaPCut adalah apk andalan bagi para konten creator di Tiktok. Namun selain memiliki berbagai template andalan Anda dapat melakukan pemotongan, membaik atau mengubah kecepatan dari video tersebut.

Selain itu terdapat berbagai filter terbaik untuk digunakan pengguna. Fitur tersebut meliputi efek kecantikan, filter canggih, stiker, font, efek dan berbagai pilihan musik. Sebagai aplikasi edit video di HP terpopuler tentu saja banyak sekali keunggulannya.

Selanjutnya hal paling penting dari apk tersebut adalah Anda tidak akan dibebankan biaya sedikitpun untuk memakai semua layanannya. Selain itu tampilannya sangat sederhana sehingga dapat dipahami dengan mudah oleh semua pengguna.

Salah satu keunggulan lain yang tidak sering dimiliki oleh platform lain adalah caPCut dapat diakses dalam mode offline maupun online. Meski demikian Anda tidak perlu khawatir karena hasilnya akan tetap memiliki kualitas tinggi.

3.      Adobe Premiere Clip

Pada awalnya banyak orang mengenal adobe premier sebagai apk editing video melalui PC dan cukup berat ukurannya. Namun sering dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi Anda dapat menggunakannya sebagai aplikasi edit video di HP.

Hal yang membedakan hanya namanya saja jika di PC adalah adobe premiere pro dan di HP memakai adobe premiere clip. Hingga saat ini apk tersebut termasuk dalam daftar layanan terpopuler untuk tugas editing di smartphone.

✔️  10 Rekomendasi Aplikasi Game Penghasil Uang untuk Android

Tentu saja hal tersebut disebabkan oleh berbagai fitur dan tools canggih pada Adobe Premiere Clip. Menggunakan apk ini Anda dapat melakukan editing layaknya profesional dengan mudah dan simple. Hanya memakai ponsel sudah bisa menghasilkan konten.

Terdapat berbagai keunggulan untuk dirasakan pengguna ketika memakai Adobe Premiere Clip tersebut. Pertama adalah kemudahan membuat video secara otomatis dan cepat. Hal ini sangat memungkinkan ketika Anda memakai layanan dari Adobe Premiere Clip.

Selain itu aplikasi edit video di HP ini juga mempunyai fitur powerful. Di sini pengguna dapat melakukan penggabungan konten video dan foto dengan sangat baik. Selanjutnya berbagai fitur menarik editing seperti efek dan transisi dapat diakses secara mudah.

Anda dapat menambahkan berbagai musik dinamis dari pustaka musiknya. Selain itu dalam layanan ini juga memiliki opsi tambah lagu dari pustaka lain untuk digunakan secara gratis. Berbagai kemudahan dan fitur lainnya masih banyak dalam layanan ini.

4.      VN

VN adalah salah satu aplikasi yang sering kali dijajarkan dengan CaPCut. Hal tersebut karena keduanya termasuk apk terbaik untuk digunakan sebagai pembantu proses editing menggunakan smartphone. Bahkan saat in VN cukup viral di tengah masyarakat.

Aplikasi edit video di HP VN mampu menghasilkan berbagai karya terbaik dan keren. Selain itu kualitasnya juga tinggi dan bisa digunakan secara gratis oleh masyarakat. Di sini semua pengguna dapat menambahkan berbagai hal seperti sticker, subtitle, musik dan lainnya.

Selain itu terdapat beragam fitu menarik untuk digunakan pengguna melalui VN. Hal tersebut seperti curve shifting, 6 jenis pengaturan dan berbagai hal lain untuk mempercantik hasil video. Hal ini bisa diakses dengan mudah.

Tentunya layanan dan fitur menarik dengan tampilan sederhana mampu membuat proses pengerjaannya menjadi mudah dilakukan. Anda juga mampu melakukan kustomisasi soundtrack hanya menggunakan satu aplikasi saja, yaitu VN.

5.      VideoShow

Sesuai dengan namanya apk ini bisa menjadi salah satu pilihan apk terbaik bagi Anda, yang ingin melakukan editing menggunakan smartphone dengan mudah. Saat ini jumlah penggunanya telah mencapai 21 juta di seluruh dunia.

Tentu saja bukan tanpa alasan banyak orang memakai VideoShow sebagai apk terbaik untuk editing. Hal ini tidak terlepas dari berbagai fitur keren di dalam layanan ini untuk kemudahan proses editing video.

Di sini masyarakat dapat menambahkan foto pada video dengan format berbeda. Selain itu untuk melakukan pengaturan video juga terdapat berbagai fitur menarik lainnya untuk digunakan pengguna secara mudah dan gratis.

Beberapa jenis menu pada aplikasi edit video di HP ini adalah perpindahan secara otomatis, tulisan pada gambar, tema video dan lainnya. selain itu Anda juga dapat menambahkan nuansa sketch, hitam putih atau sephia kedalam video dengan sangat mudah.

6.      Power Director

Selanjutnya ada aplikasi Power Director yang sudah cukup lama hadir di masyarakat untuk membantu proses editing menggunakan smartphone. Tentunya hal ini akan sangat membantu kebutuhan editing di masyarakat.

Bukan hanya itu saja penambahan lagu dalam editing juga bisa dilakukan. Tampilan utama dari Power Director sangat keren dan seperti apk editing untuk profesional meskipun dari HP.

Selain itu disini Anda bisa mendapatkan berbagai fitur menarik dan didukung oleh video dengan kualitas sampai dengan 4K. Melalui layanan ini Anda juga dapat melakukan slowmotion atau fast motion dengan gampang.

Terdapat berbagai jenis platform lain dengan fungsi sama untuk editing melalui smartphone. Beberapa apk tersebut memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri sehingga membedakan antara aplikasi edit video di HP satu dan lainnya.

DAFTAR ISI :

Leave a Comment