Daftar Hosting Gratis Indonesia Terbaik dan Kelebihannya

Bagai Anda yang sedang bingung memilih hosting gratis Indonesia terbaik tidak perlu khawatir. Dengan membaca ulasan ini hingga akhir, maka Anda akan menemukan solusi dan pilihan yang tepat untuk hosting kebutuhan Anda.

Meski sering kali muncul penawaran layanan hosting dengan kualitas terbaik yang berbayar, ternyata masih ada beberapa layanan hosting yang menawarkan dengan harga gratis. Namun begitu tentu jenis layanan dan fitur yang ditawarkan akan berbeda.

8 Daftar Hosting Gratis Indonesia Terbaik

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, memang benar jika beberapa penyedia layanan hosting gratis tidak memiliki layanan dan fitur yang lengkap seperti hosting berbayar. Hal ini bukan menjadi masalah besar jika Anda menggunakan hosting untuk keperluan sederhana.

Meskipun dengan biaya gratis, ada beberapa penyedia hosting yang masih menyediakan fitur-fitur yang cukup lengkap. Dan beberapa rekomendasi hosting gratis terbaik adalah sebagai berikut.

  1. AwardSpace

Rekomendasi hosting gratis Indonesia terbaik pertama yakni AwardSpace. Platform ini kembali dirilis pada tahun 2013 setelah sebelumnya sempat vakum. Namun setelah kembali dirilis, penyedia hosting terbaik ini menawarkan layanan yang justru lebih baik.

Terdapat juga layanan premium yang dihasilkan untuk memberi kepuasan bagi pelanggannya. Dengan memilih AwardSpace, maka Anda akan mendapatkan layanan fitur berupa storage 1GB, 1 domain, 3 subdomain, Ad free, Bandwith sebesar 5GB, 1 email account dan spam filter.

Sedangkan pada website builder/designnya tidak tersedia template dan hanya tersedia installer WordPress & Joomla saja. Kekurangan lainnya yakni sulitnya mengakses sutomer support pada versi gratisnya.

  1. Freehostia

Rekomendasi kedua untuk hosting gratis Indonesia terbaik adalah Freehostia. Keunggulan dari Freehostia adalah memiliki kecepatan loading hingga 15 kali lebih cepat jika dibanding dengan hosting umumnya.

Jika Anda memilih hosting dari layanan Freehostia, Anda akan mendapat beragam fitur yang diantaranya yakni storage 250MB, 5 hoster domain, No ads, Bandwith sebesar 6GB, 3 email account dan template website gratis.

Selain memiliki kelebihan dari segi fitur-fiturnya, terdapat kelemahan yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakan layanan ini. Kekurangan yang akan Anda temui jika menggunakan Freehostia yaitu kapasitas penyimpanan yang sangat kecil.

Sehingga, jika Anda membutuhkan kapasitas yang lebih besar, maka baca rekomendasi selanjutnya untuk mencari layanan hosting gratis yang sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri.

  1. ByetHosting

Jika Anda mencari hosting dengan jaringan paling stabil, maka solusi paling tepatnya ialah dengan memilih ByetHosting. Layanan ini memungkinkan bagi Anda untuk mendapatkan jaringan paling stabil jika dibandingkan dengan beberapa hosting gratis lainnya.

Sebagai hosting gratis Indonesia terbaik, ByetHosting berani menawarkan dan memberikan sedikit layanan premium bagi paket gratisnya. Hal inilah yang membuat ByetHosting menjadi incaran bagi para pencari web hosting gratis dengan layanan terbaik.

Mengenai kualitas dan layanan dari ByetHosting juga dapat dibuktikan melalui fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. Dan diantara fitur-fiturnya ialah storage yang unlimited, Unlimited add-on domain, parked domain, & subdomain, No ads dan Bandwith (Unlimited).

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan 5 free accounts email, Website Builder/Design dengan Auto installer WordPress, Joomla yang tersedia template gratis. Namun dengan beberapa fitur tersebut, ByetHosting tidak memberikan jaminan uptime 100%.

Hal inilah yang menjadi kekurangan dari ByetHosting. Namun begitu, Anda tetap bisa menggunakan layanan ini dengan keuntungan dari berbegai fitur yang telah disebutkan sebelumnya.

  1. X10Hosting

Rekomendasi selanjutnya untuk hosting gratis Indonesia terbaik adalah X10Hosting. Berbeda dengan hsoting yang lainnya, X10Hostung merupakan penyedia hosting yang sudah dari lama dan sangat terkenal.

Ketenarannya sebagai hosting gratis terbaik bukan tanpa alasan, hal ini karena X10Hosting memiliki beberapa keunggulan dalam penawarannya seperti pendaftaram member yang cepat, performa tingi, versi PHP, MySQL dan cPanel.

Selain dari keunggulan tersebut, X10Hosting juga menawarkan beragam fitur yang bisa digunakan seperti storage sebesar 1GB, 2 add-on domain, 1 parked domain, dan 2 subdomain.

✔️  Alat Hosting Terbaik di Indonesia untuk Mengamankan Situs

Fitur lainnya yang ditawarkan yakni berupa No ads, Bandwith yang Unlimited, 3 free accounts email, 150 templates via cPanel untuk Website Builder/Design. Hal inilah yang menjadi keunggulan dari X10Hosting hingga mendapat banyak pelanggan setia.

  1. Freehosting

Jika kamu mencari hosting gratis Indonesia terbaik, tentu memilih Freehosting merupakan solusi yang bisa diambil. Freehosting memiliki banyak keunggulan termasuk beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan Anda.

Beberapa fasiulitas yang ditawarkan juga sekiranya sudah cukup untuk kebutuhan hosting yang tidak digunakan dalam keperluan bisnis. Namun yang menjadi kelemahan dari Freehosting ini ialah aksesnya yang lambat.

Meski begitu beberapa pilihan fitur yang ditawarkan antara lain Storage yang mencapai 10 Gb, No ads, Bandwith hingga Unlimited, 1 free accounts email, dan Over 170 predesigned templates pada Website Builder/Design.

Dan seperti yang sudah disingung sebelumnya, karena harganya yang gratis, tentu ada beberapa kelemahan dari Freehosting yakni seperti kecepatan server yang tidak konsisten, tidak ada domain gratis dan juga tidak ada SSL gratis.

  1. InfyntyFree

Hosting gratis Indonesia terbaik yang juga bisa dijadikan sebagai rekomendasi ialah InfinytyFree dengan keunggulan yang menawarkan banyak fitur didalamnya bagi penggunanya.

Keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan ini ialah dari penyimpanan unlimited, keamanan SSL gratis lebih dari 400 database MySQL, subdomain gratis dan PHP 7.3. Anda juga akan mendapatkan 10 free accounts email saat menggunakan InfinytyFree.

Selain mendapatkan keuntungan, Anda juga harus menerima beberapa kekurangan dari layanan hosting ini yang berupa tidak mendapat dukungan surel atau telepon dan tentunya juga tidak memadai untuk kepentingan bisnis.

  1. Zyro

Jika Anda termasuk orang yang memiliki minim keterampilan tentang pengkodean, maka Zyro menjadi salah satu pilihan hosting gratis Indonesia terbaik yang sangat sesuai dengan Anda.

Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat membangun dan meluncurkan website dengan cepat dan juga praktis. Lakukan saja dengan cara drag-and-drop, dan semua akan bisa berjalan dengan sangat mudah.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan beberapa fitur menarik seperti Free domain, dan Bandwith dengan kapasitas 3GB, namun Anda juga harus siap dengan kekurangan dari layanan ini yang berupa fitur kustomisasi yang terbatas, adanya iklan dan adanya biaya.

  1. Hostinger

Rekomendasi terakhir dari ulasan kali ini yaitu, hostinger. Hosting gratis Indonesia terbaik yang satu ini memang sudang sangat populer. Kepopulerannya tentu karena penggunanya yang sudah sangat banyak.

Penggunaan hostinger dinilai lebih baik karena banyaknya fitur yang ditawarkan. Apalagi dengan biaya yang gratis, tentu ini akan sangat menarik jika dibandingkan dengan layanan hosting berbayar.

Dan perlu kamu tahu, Hostinger menyediakan sebuah paket layanan untuk web hosting gratis hingga semur hidup. Itu sebabnya, banyak sekali para pemula yang ingin membuat wesite memilih hostinger sebagai layanan hosting terbaiknya.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh hostinger dan bisa diakses oleh penggunannya. Beberapa fiturnya yakni storage dengan kapasitas 300MB, Bandwith 3GB dan lainnya. Mengenai kekurangan dari hostinger ini adalah tidak adanya domain dan subdomain secara gratis.

Memilih layanan hosting untuk keperluan yang tidak begitu mendesak memang bisa dilakukan dengan memilih layanan hosting gratis. Untuk itu, sesuaikan beberapa layanan hosting gratis Indonesia terbaik dengan kebutuhan penggunaan hosting Anda.

Leave a Comment