3 Cara Download Buku Gratis Di Google Book

Kamu gemar membaca buku? dan sedang mencari situs penyedia buku gratis, kenapa tidak mencoba download buku gratis di google book? Dengan kamu mendownload buku di google book kamu dapat memiliki ribuan buku digital secara gratis tanpa bayar.

Berbicara soal google book, sebenarnya kamu tahu tidak google book itu apa? Google book atau google buku adalah suatu mesin pencari atau search engine buku yang dibuat oleh google.

Dengan search engine buku dari google ini kamu dapat mengetahui nama pengarang buku, jumlah halaman, tahun terbitan, dan membeli buku tersebut. Tidak hanya itu saja Pengguna juga dapat melihat cuplikan isi buku yang dibatasi.

Perlu kamu ketahui, walapun ada beberapa buku gratis yang bisa kita download, tapi tidak semua ebook atau buku bisa kita download secara gratis, ada juga yang berbayar di google book untuk mendapatkan versi lengkap dari buku tsb.

1. Cara Download Buku Gratis Di Google Book

Untuk mendownload buku gratis di google book, kamu bisa membuka search engine google buku di laptop, pc dan android kamu, disini saya memakai laptop dan pc.

Setelah kamu sudah membuka google book, selanjutnya kamu masukan kata kunci atau nama buku yang ingin kamu cari misal disini saya ingin mencari buku tentang komputer, jadi saya akan menuliskan kata kunci “komputer” kemudian search.

Kemudian, setelah sudah muncul pencarian atau result kata kunci yang sudah kamu ketikan di google book, selanjutnya dibagian menu buku, sembarang dokumen ubah menjadi buku. Nantinya akan ada beberapa daftar buku yang muncul, disini kamu tinggal pilih buku mana yang ingin kamu download. Kalau sudah kamu tentukan klik buku yang ingin kamu pilih.

Selanjutnya setelah kamu sudah mengklik nama buku yang ingin kamu dapatkan, kamu nantinya akan menemukan isi dari buku, penulis dll, disini kamu tinggal tambahkan ke koleksi saya, dan tidak hanya itu saja, kamu juga bisa membaca isi dari buku tersebut dengan cara mengklik pratinjau.

Artikel Lainnya: Cara Download File Academia, Issuu, Scribd dan Slideshare Gratis Tanpa Login

Dengan mengklik pratinjau, kamu dapat membaca isi buku, dan mendapatkan informasi dari buku yang sedang kamu cari, tidak hanya itu juga kamu dapat melihat seluruh isi dari buku tsb. Namun ada beberapa buku yang dibatasi halamannya, kalau kamu menemukan masalah seperti ini, kamu harus membeli buku tersebut agar dapat melihat seluruh isi dari buku.

2. Cara Download Buku Gratis Di Google Book Lewat Google Playstore

Kalau cara yang pertama menurut kamu agak susah, dan membingungkan kamu tenang saja karena kita juga bisa mendownload buku secara gratis di google book lewat google playstore, untuk mendownload buku secara gratis di google playstore, caranya cukup mudah kamu buka situs google books di google playstore kemudian klik books, nantinya kmau akan menemukan beberapa buku yang berbayar.

Nah untuk mendapatkan buku gratis dari google book di playstore, kamu ketikan di kolom pencarian, dan masukan kata kunci buku yang cari misal disini “buku komputer gratis” kemudian klik search.

Setelah result buku sudah muncul, kemudian kita filter seluruh buku yang awalnya berbayar menjadi free (gratis) kalau kamu ingin membeli buku yang berbayar alias tidak gratis kamu bisa centang paid.

Kemudian kamu tinggal pilih saja buku yang ingin kamu download, dengan cara mengklik nama buku tersebut.

Setelah kamu sudah menentukan buku mana yang ingin kamu download, selanjutnya klik free.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android

Karena disini saya tidak memakai perangkat android, jadi saya tidak bisa mendownload file buku, jadinya saya akan baca secara langsung saja dengan mengklik read.

Terakhir kita sudah berhasil membaca isi dari buku tersebut, walapun kita tidak dapat mendownload file bukunya, tapi kita juga bisa membaca isi dari buku tersebut, jadi kita tidak perlu mendapatkan file pdf dari buku yang ingin kita baca.

✔️  Menarik, Berikut Ini Cara Edit Foto Untuk Pemula Dan Profesional

3. Cara Download Buku Gratis Di Google Books Pakai Aplikasi Google Books Downloader

Cara yang ketiga, kita bisa download buku secara gratis di google books pakai aplikasi google books downloader, untuk bisa mendownload buku secara gratis pakai aplikasi google books downloader kamu bisa install aplikasi ini di ponsel android kamu atau juga bisa di pc dan laptop, kalau melalui pc dan laptop kamu bisa install bluestack, atau emulator android lainnya.

Kalau sudah kamu install di emulator android, selanjutnya kamu tinggal jalankan aplikasi books downloader di pc dan laptop, atau juga bisa di android kamu.

Kemudian setelah kamu sudah berada di menu aplikasi books downloader, kamu masukan saja kata kunci atau keyword dari buku yang ingin kamu download, kamu bisa juga menulis nama author dari buku tsb, disini sebagai contoh saya mengetikan keyword “ubuntu” atau pengertian ubuntu kalau sudah klik search book.

Setelah kamu sudah mengetikan kata kunci buku yang kamu cari, nantinya akan muncul result dari kata kunci yang kamu ketikan, disini saya ingin mendownload buku yang bernama “install apache hive & hadoop on ubuntu, debian kamu tinggal klik saja.

Terakhir, kamu tinggal mengklik download buku, nantinya file buku tersebut akan tersimpan di perangkat kamu dalam bentuk pdf, atau dokumen lainnya.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Tulisan Terbalik Di Word 2010

Oh iya untuk file aplikasi Google books downloader kamu bisa mendownload aplikasinya dibawah ini.

Penutup

Sekian dahulu artikel saya tentang cara download buku gratis di google books, semoga artikel ini dapat bermanfaat….

Leave a Comment