8 Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk PC & Laptop [2022]

Bagi seseorang yang hobi bermain game online di hp android pastinya tidak asing lagi dengan emulator android. Emulator android biasanya digunakan oleh pengguna laptop dan pc untuk memainkan game android di komputer.

Dengan bantuan emulator android kita dapat bermain game online yang ada di playstore dengan mudah di pc atau laptop kita. Saat ini emulator android sangat banyak sekali jenis-jenisnya seperti bluestack, noxplayer, Dan LD player. Disini kami tidak akan membahas seluruh emulator android, tapi di artikel ini kami ingin merekomendasikan beberapa emulator android ringan untuk pc dan laptop.

Dengan rekomendasi emulator android ringan yang kami ulas di artikel ini memungkinkan kamu untuk dapat bermain game online di laptop dan pc dengan spesifikasi komputer kentang, atau laptop dan pc dengan ram rendah, dan processor low alias tidak komputer gaming.

Rekomendasi Emulator Android Ringan Untuk PC & Laptop

Berikut rekomendasi emulator android ringan di pc dan laptop yang dapat kami rekomendasikan untuk kamu yang memiliki spesifikasi laptop dan pc kentang.

1. LDPlayer

LDPlayer

LDPlayer merupakan emulator khusus untuk bermain game android di pc dan laptop. LdPlayer menjadi emulator android pertama yang dapat kami rekomendasikan bagi kamu yang sedang mencari emulator android ringan dan tidak berat sewaktu di install dan dijalankan di sistem komputer.

Keunggulan dari LDPlayer yang kami suka, aplikasi ini memiliki performa yang bagus terutama dalam stabilitas dan kecepatan. Tidak hanya itu LDPlayer juga dilengkapi dengan fitur multitasking. Fitur ini dapat kita gunakan untuk membuka lebih dari satu jendela di game yang sama.

Baca Juga: Cara Menghapus Aplikasi Game Di Nox Emulator PC & Laptop

2. NoxPlayer (Direkomendasikan Untuk Para Gamer)

NoxPlayer

Bagi kamu seorang gamers sejati, kamu bisa menggunakan noxplayer untuk bermain game android di pc. Noxplayer merupakan emulator game android ringan yang wajib kamu coba sob.

Aplikasi emulator android terbaik yang satu ini, sudah sangat berkembang terutama dalam pengoptimalan aplikasi dan game, jadi sewaktu kamu bermain game di noxplayer game yang kamu jalankan akan lebih stabil dan lancar.

3. MEmu

MEmu

Memu Emulator Android menjadi aplikasi emulator yang paling ringan menurut saya. Aplikasi ini menawarkan kompibilitas yang cukup lengkap dengan Chipset Intel & AMD. Untuk versi terbaru dari MEmu saat ini sudah versi 8.02.

Untuk MEmu versi 8.02 atau versi terbaru saat ini, aplikasi ini sudah mengoptimalkan berbagai macam fitur yang ada di MEMu Emulator Seperti menaikan Performa, Grafik, Dan Fitur Menarik Lainnya yang dapat membantu pecinta game online.

4. AMIDuOS

AMIDuOS

AMIDuOS Walapun aplikasi emulator android ini saat ini sudah tidak memiliki situs resmi untuk di download di windows, namun aplikasi emulator android ini menjadi aplikasi emulator yang relatif ringan dan kinerja yang cukup baik sewaktu digunakan untuk bermain game.

Sayangnya kita sudah tidak bisa mendapatkan path terbaru, atau update versi terbaru dari AMIDuOS Emulator. Walapun kita tidak dapat update terbaru dari aplikasi emulator android ini, kamu tidak perlu takut… kita juga tetap bisa menggunakannya di komputer atau laptop kita.

Baca Juga: 6 Cara Setting Nox Agar Tidak Lag Sewaktu Main Game Di Laptop/ PC (100% Anti Lemot)

5. Andyroid

Andyroid

Andyroid atau yang dikenal emulator andy ini memberi pengguna hal yang berbeda dari emulator android biasa lainnya, dengan andyroid kamu dapat menikmati lebih banyak fleksibilitas untuk menjelajahi lebih banyak fitur yang ada di android.

✔️  Cara Transfer Saldo Gopay Ke Rekening Bank (Seluruh Bank)

Keunggulan dari Andyroid terletak pada antarmuka android yang cukup lengkap dan kerennya lagi dengan andyroid kamu dapat menjadikan hp android kamu sebagai pengontrol yang dihubungkan melalui koneksi bluetooth atau jaringan WIFI.

6. Droid4x

Droid4x

Droid4x walaupun emulator android yang satu ini jarang sekali digunakan dan kurang populer di indonesia, bahkan jarang sekali saya lihat gamers di indonesia memakai Droid4x aplikasi emulator android yang satu ini tergolong ringan.

Keunggulan Droid4x sendiri kamu dapat menjalankan banyak game tanpa takut mengalami lag, selain itu Droid4x juga memberikan beberapa fitur menarik bagi penggunanya seperti, kompitabel dengan semua versi windows, memiliki fitur perekam, dan pengembang (developer) kamu dapat mengembangkan dan menguji aplikasi kamu di droid4x.

7. Genymotion

Genymotion

Genymotion adalah sebuah emulator android yang paling lengkap untuk pengguna sistem operasi windows. Emulator yang satu ini sangat mudah digunakan karena ui nya yang sederhana dan sangat mudah di pahami oleh pengguna biasa.

Baca Juga: 8 Game PS2 Terbaik Yang Bisa Dimainkan Di Android

Genymotion mungkin merupakan sebuah emulator Android ringan yang cocok untuk para pengembang aplikasi. Karena dengan menggunakan genymotion kamu dapat menguji aplikasi atau game di berbagai perangkat tanpa benar-benar diharuskan memiliki perangkat tersebut.

8. Leapdroid

Rekomendasi emulator android ringan yang terakhir, ada Leapdroid dengan menggunakan leapdroid sewaktu bermain game kamu tidak akan merasakan aplikasi emulator android seringan leapdroid.

Emulator yang satu ini sangking ringannya tidak memakan banyak penyimpanan komputer dan laptop kamu, tidak hanya itu saja kamu tidak perlu performa laptop dan pc gahar untuk menggunakan Leapdroid dengan processor core duo, ram 2gb saja saya dapat menjalankan leapdroid di pc kentang saya, kamu bisa bayangin dong… seringan apa leapdroid?

Menurut Kamu Emulator Android Mana Yang Paling Ringan Dan Yang Paling Cocok Kamu Gunakan?

Setelah kamu sudah mengetahui beberapa rekomendasi emulator android ringan yang kami review dan ulas di artikel ini, menurut kamu emulator android mana yang cocok kamu gunakan untuk bermain game android di pc dan laptop kentang kamu? Silahkan berikan komentar kamu ya…

Leave a Comment