Kenali Fitur-Fitur Menarik Pada Aplikasi Photos Yang Ada Di Windows 11

Aplikasi Photos Windows 11 – Pada windows 11, terdapat sebuah aplikasi foto editor yang secara resmi dihadirkan oleh Microsoft bagi penggunanya. Aplikasi Foto editor ini  hanyalah sebuah aplikasi sederhana namun sangat banyak manfaat bagi kamu yang ingin melakukan editing sederhana pada gambar yang kamu punya seperti cropping, pen tools, filter, effect dll.

Bisa dibilang aplikasi foto editor yang dihadirkan Microsoft ini merupakan satu aplikasi sejuta manfaat bagi para desainer yang memerlukan pengeditan sederhana tapi memiliki fitur lengkap.

Nah, untuk mengetahui fitur apa saja yang disediakan aplikasi foto editor windows 11 tersebut, mari baca artikel dibawa ini.

Foto Editor – Aplikasi Photos Yang Ada Di Windows 11

Tampilan hitam aplikasi yang elegan membuat indah gambar yang kita miliki. Bahkan untuk opsi pengeditan yang disediakan juga lebih mudah karena berada di bagian atas jendela. Dan untuk menampilkannya kamu tinggal menggerakan cursor mouse kamu.

Artikel Lainnya: Cara Mengaktifkan Keyboard Layar Sentuh Di Windows 11

Pada opsi menu terdapat banyak sekali fitur yang disediakan seperti : Browse all your photos and video, see all favorites, Zoom in, Zoom out, Rotate, Edit Image, Mark Up, Delete, Add to Favorites, File Information dan see more.

Pada Menu Browse All Your Photos and Videos kamu akan ditampilkan dengan tampilan seperti ini , dimana akan menampilkan folder dan lokasi seluruh gambar yang kamu miliki di komputer kamu.

Lalu pada menu See All Favorites kamu akan diberikan kumpulan gambar-gambar favorite yang pernah kamu jadikan gambar favorite sebelumnya. Disinilah semua gambar fovorite kamu bisa dilihat sekaligus.

Lalu pada menu Zoom in dan Zoom out merupakan menu untuk memperbesar dan memperkecil gambar kamu. Sedangkan pada menu Rotate adalah menu untuk memutar gambar kamu kesamping, atas, dan kanan.

Nah, pada menu Edit Foto dan Mark Up adalah menu yang bisa dibilang sama. Dimana disini akan menampilkan menu-menu lainnya yang merupakan satu kategori Bersama dengan mark-up, adjustment dan filter.

Edit foto berfungsi untuk memotong gambar yang tidak kamu perlukan.

Lalu pada Mark-Up adalah menu yang memiliki kuas untuk menulis sesuatu di gambar, lalu kamu juga bisa menghapusnya.

Pada menu Adjusment, disini kamu bisa mengatur Pencahayaan, kontras, bayangan, dll pada gambar.

Sedangkan pada menu Filter adalah kumpulan effect yang dapat merubah warna gambar mu menjadi lebih cepat. Kamu tinggal memilih efek mana yang cocok untuk kamu gunakan ke gambar kamu.

Artikel Lainnya: 3 Cara Mengunci Layar Laptop Di Windows 11

Pada menu Delete tentunya adalah menu yang langsung dapat menghapus gambar kamu setelah kamu klik menu tersebut. Dan untuk menu favorite adalah menu yang dapat menjadikan gambar yang kamu lihat Sekarang masuk kedalam kumpulan gambar favorite hanya dengan klik menu favorite ini. Jadi Ketika kamu melihat sebuah gambar dan menyukainya kamu bisa langsung klik icon hati berikut ini.

Nah pada gambar diatas adalah menu detail informasi mengenai gambar. Seperti lokasi penyimpanan file gambar, jam serta tanggal penyimpanan gambar, dan ukuran gambar.

Sedangkan pada menu “see more” adalah menu yang menampilkan opsi lebih banyak pada aplikasi foto editor tersebut mengenai gambar yang sedang kamu buka.

✔️  3 Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan KMS Tools Ratiborus

Nah itu dia fitur-fitur yang disediakan oleh Aplikasi foto bawaan yang ada di windows 11. Bagaimana aplikasinya? Sudahkan kamu mencobanya? Mungkin untuk kamu yang sebelumnya belum mengetahui fitur ini, setelah membaca artikel ini silahkan coba fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi foto windows 11, jadi mulai sekarang kamu tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga lagi untuk melakukan editing sederhana di gambar kamu.

Leave a Comment