Beranda Kabar Internasional Gene Deitch, Sutradara Tom & Jerry Meninggal Dunia

Gene Deitch, Sutradara Tom & Jerry Meninggal Dunia

1136
0
Gene Deitch Sutradara Tom & Jerry Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari industri hiburan yaitu kartun yang kerap mengisi masa kecil dari kebanyakan anak di seluruh dunia.  Kita kembali kehilangan sosok yang sangat penting dalam mengisi memori kenangan masa kecil kita melalui series animasi yang saat ini sudah jarang kita temukan.

Gene Deitch merupakan seorang ilustrator, animator dan  sutradara yang berasal dari Amerika Serikat. Beberapa kartun populer yang beliau kerjakan adalah series Tom & Jerry dan Popeye si pelaut yang rasanya tidak ada seorang pun yang tidak mengenal kartun populer tersebut.

Mungkin saat ini kita banyak melihat anak-anak yang disibukkan dengan gadget mereka. Namun beberapa tahun silam, saat kartun juga masih menjadi acara yang memiliki banyak jam tayang di Indonesia, anak-anak berusaha segiat mungkin bangun pagi dan juga memantau jam tayang kartun yang akan tayang. Dan tidak dapat dipungkiri Tom & Jerry merupakan salah satu kartun favorit anak-anak yang selalu mengundang gelak tawa.

Gene Deitch sutradara tom & jerry dan popeye meninggal dunia

Gene Deitch lahir pada tahun 1924 dan meninggal dunia di usianya yang ke 95 tahun yaitu pada tanggal 16 April 2020. Hal ini tentu menjadi duka bagi seluruh penggemar karyanya. Diketahui Gene Deitch ditemukan meninggal di dalam apartemennya yang berlokasi di Praha dan tidak ada informasi lebih lanjut terkait kematian Gene Deitch.

Ternyata sutradara dari animasi Tom & Jerry ini telah menerima banyak pernghargaan sepanjang hidupnya. Pada tahun 1960 Gene Deitch telah menerima penghargaan akademi atas animasi pendeknya yaitu Munro.

Karir Gene Deitch di bidang animasi dimulai pada tahun 1955 dan kemudian Ia dikenal sebagai creative director Terrytoons.

Popeye si pelaut dan Tom & Jerry menjadi bagian dari ingatan masa kecil banyak orang pada masa kejayaan kartun tersebut. Dan orang-orang tersebut mengungkapkan rasa berduka mereka dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gene Deitch di berbagai media sosial.

Saat seseorang meninggal dunia, yang meninggalkan dunia hanyalah tubuh dan ruhnya saja namun tidak dengan karyanya. Karya akan tetap hidup dan melampaui ruang dan waktu serta tetap hidup di dalam kenangan banyak orang yang sangat menikmati karya yang telah dibuatnya.

Terima kasih telah menjadi bagian dari manisnya ingatan masa kecil kami Gene Deitch!

Sumber informasi lebih lanjut dapat kamu baca di link ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here