Hacker Retas Kabupaten Malang Pelaku Tampilkan Foto Anonymous

Hacker Retas Kabupaten Malang Pelaku Tampilkan Foto Anonymous

Baru baru ini situs web pemerintah kabupaten Malang di jahili oleh peretas tak bertanggung jawab pelaku berhasil masuk ke server dan juga menyisipi sebuah file.

Alamat domain https://www.malangkab.go.id/ memang tampak normal normal saja tetapi apabila kita menambah akhiran domain menjadi http://malangkab.go.id/Thankyou.html

Tampilan file yang di upload di situs pemerintah kabupaten Malang berlatar belakang foto Anonymous yang dimana  Anonymous merupakan kelompok hacker terbesar di dunia.

Tetapi pelaku yang berkode nama AR_404 ini dari kelompok team Hunter Force Exploit pelaku juga mendeface seluruh subdomain situs kabupaten Malang.

Tidak ada pesan yang disampaikan oleh pelaku peretasan namun file tersebut masih ada sampai sekarang.

Untuk tampilan utama website tersebut tidak mengalami masalah , tetapi dengan menyisipkan file di directory publik utama situs, pelaku sudah berhasil membuktikan bahwa situs tersebut memiliki bug.

Sampai berita ini dirilis file masih dalam keadaan normal dan masih bisa kita lihat dan semoga saja pihak pengelola website segera memperbaiki bug dan segera menutup celah yang ada agar tidak terjadi peretasan kedua kalinya.

Untuk melihat Mirror pelaku kalian bisa ke link berikut http://www.zone-h.org/mirror/id/33256280

Sekian berita ini saya sampaikan selamat malam dan selamat beristirahat.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)