Beranda Berita Terkini Hoax! Telur Rebus Bisa Mencegah Corona

Hoax! Telur Rebus Bisa Mencegah Corona

1120
0
Bayi baru lahir bicara telur rebus cegah corona

Bayi baru lahir yang bisa bicara dan dikatakan memberi petunjuk tentang pencegahan virus corona masih hangat diperbincangkan di sosial media hingga sekarang.

Kemarin, tepatnya pada tanggal 26 Maret 2020, dunia sosial media dihebohkan akan hoax antara bayi dan telur rebus oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Dalam postingan yang dipastikan tidak benar tersebut memiliki inti sebagai berikut “Ada Bayi baru lahir bisa bicara dan menyuruh untuk memakan telur rebus pada malam itu juga sebanyak 1 orang 1 butir. Setelah mengatakan hal tersebut, sang bayi meninggal dunia.”

Baca Juga: Desainer di Denda 12 Juta Karena Font

Hoax ini entah dari mana awalnya, namun berdasarkan postingan yang admin telusuri, lokasinya bayi yang dimaksud bahkan berbeda-beda dan dengan bahasa yang berbeda pula. Ada yang mengatakan bahwa bayi tersebut lahir di Bangka, Kota Cane, Gorontalo, Mandahara dan masih banyak lagi. Inti dari postingan hoax itu berisi hal yang sama dan entah apa tujuan dari si pembuat hoax tersebut.

bayi baru lahir bisa bicara dan mengatakan telur rebus cegah corona
hoax yang beredar tentang bayi dan telur rebus cegah corona

Sayangnya, hoax tersebut dipercaya oleh banyak orang dan terus tersebar luas ke seluruh penjuru Indonesia. Bahkan banyak yang menyayangkan tanggapan masyarakat terhadap hoax ini. Mulai dari Twitter, Whatsapp dan Facebook sangat luas beredar terkait informasi yang tidak benar ini. Bahkan banyak anak-anak yang mengeluhkan tindakan orangtua mereka yang membangunkan mereka di tengah malam karena hal yang tidak masuk akal. Bahkan tidak sedikit juga pemilik kedai yang digedor pintunya pada tengah malam hanya untuk membeli telur untuk direbus. Bahkan di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ada sebuah desa yang sampai mengumumkan hal ini di mesjid dengan pengeras suara.

Baca Juga:  Situs Pengadilan Militer Tinggi III Kota Surabaya Diretas Hacker

Perlu di ingat ya teman-teman semuanya, telur rebus tidak dapat mencegah virus corona di tubuh kita. Namun social distancing adalah langkah yang paling efektif untuk menangkal dan memutus rantai penyebaran virus corona tersebut. Jangan lupa untuk menjaga diri dengan mencuci tangan dan memakai masker jika memiliki aktifitas diluar rumah. Dan jangan sampai rasa cemas dan takut akan virus corona ini membuat kita berpikir tidak logis serta mudah panik.

Untuk generasi muda, ini adalah tugas kita untuk mengedukasi dan memutus penyebaran hoax di masyarakat. Semoga kita semua dapat terhindar dari virus Covid 19 ini dan segera menjalankan aktifitas seperti biasanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here