WordPress Terkelola, Hosting Terbaik 2016 Cocok untuk Bisnis

Kini, sebagian besar bisnis mempunyai website yang bertujuan untuk memudahkan sehingga mereka membutuhkan hosting terbaik 2016. Ini dikarenakan hosting sendiri berperan penting dalam suatu situs web.

Salah satunya yaitu untuk menyimpan semua file dan data agar bisa diakses banyak orang. Namun, ada pula beberapa jenis hosting yang perlu Anda pahami, salah satunya adalah hosting WordPress terkelola.

Hosting yang satu ini menawarkan berbagai layanan hingga keunggulan bagi situs Anda. Jika penasaran dengan pembahasannya lebih lanjut termasuk perbedaan hosting WordPress terkelola dan bersama, maka simak artikel berikut hingga akhir!

Mengenal Apa Itu Hosting WordPress Terkelola

Platform WordPress mempunyai reputasi sebagai pembuat blog dan situs web yang mudah digunakan. Namun, arti dari kata mudah sendiri adalah relatif karena blog dan situs web membutuhkan pengelolaan secara terus menerus.

WordPress adalah Content Management System (CMS) serba guna yang cocok untuk digunakan oleh siapa saja, baik itu situs web bisnis konvensional maupun platform e-commerce.

Kemudian, hosting WordPress terkelola memberikan pengalaman yang ramah bagi pemula sembari menjaga situs agar tetap aman dan cepat. Tugas pemeliharaan situs web Anda bisa diteruskan ke penyedia layanan hosting terbaik 2016.

Setelah itu, mereka akan menangani tugas-tugas tersebut, mulai dari pencadangan harian, pembaruan, penginstalan, hingga caching. Tidak heran jika ada banyak bisnis yang lebih memilih untuk melakukan pendekatan lepas tangan untuk mengelola situs web mereka.

Alasan Memilih Hosting Terbaik 2016 WordPress Terkelola

Mengerjakan bisnis bukanlah hal yang mudah, Anda harus menangani banyak hal, mulai dari pemasaran, hosting, media sosial, keamanan, pembuatan konten, dan masih banyak lagi. Namun, melakukan semua hal tersebut pastinya membutuhkan banyak waktu dan tenaga.

Oleh karena itu, untuk membantu proses tersebut Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan hosting WordPress. Selain itu, adapun beberapa alasan lain yang menjadikan hosting WordPress terkelola harus Anda gunakan, antara lain:

  1. Anda Mendapatkan Dukungan yang Unggul

Alasan pertama adalah Anda harus memilih hosting WordPress yang dikelola karena biasanya itu hanya berurusan dengan platform WordPress. Ini berarti mereka tidak bermain dengan Drupal, Magento, atau jenis platform lainnya.

✔️  Manfaat Memakai Image Hosting Terbaik untuk Web

Sebagian besar tim pendukung yang berfokus pada satu area akan menjadi ahli di area tersebut. Jadi, sederhananya Anda bisa bekerja dengan tenaga yang sudah pasti ahli dalam bidangnya.

  1. Performa Situs Tinggi yang Dioptimalkan

Alasan kedua mengapa harus memilih penyedia hosting terbaik 2016 WordPress terkelola adalah karena lingkungannya sudah disesuaikan untuk beroperasi dengan WordPress. Jika Anda menggunakan host bersama atau rute DIY.

Maka biasanya menggunakan banyak mesin barebone. Oleh sebab itu, Anda perlu meluangkan waktu untuk menginstal perangkat lunak dan pengoptimalan agar mendapatkan kecepatan sama dengan yang ditawarkan oleh host WordPress terkelola.

  1. Pusat Data Strategis untuk Jangkauan Global

Selain kinerja tingkat server, penyedia hosting WordPress terkelola biasanya menawarkan yag infrastruktur lebih besar dan itu dibuat untuk jangkauan global. Anda bisa memilih untuk menghosting situs WordPress Anda.

Termasuk di beberapa lokasi seluruh AS, Kanada, Eropa, Asia-Pasifik, dan Amerika Selatan. Menempatkan situs Anda secara strategis dan lebih dekat dengan pengunjung bisa bermanfaat mengurangi TTFB, latensi jaringan, dan memastikan waktu muat halaman lebih cepat.

  1. Pencadangan Otomatis oleh Penyedia Hosting

Perlu Anda pahami bahwa tingkat keamanan tinggi yang ditawarkan oleh layanan hosting terbaik 2016 WordPress terkelola mencakup adanya pencadangan setiap mala. Pembaruan sendiri sangatlah penting untuk memastikan bahwa ada pengoptimalan berkelanjutan.

Anda bisa memastikannya dari situs web. Dengan hosting WordPress terkelola, situs web Anda nantinya menikmati pembaruan dan pencadangan otomatis. Penyedia hosting secara otomatis akan memperbarui perangkat lunak untuk mendorong situs Anda.

Tujuannya agar tetap mendapatkan keamanan, kinerja tinggi, dan lainnya. Selain itu, host WordPress terkelola bahkan akan memantau bagaimana pembaruan pelayanan dalam situs web Anda.

Perbedaan Hosting WordPress Terkelola dan Bersama

Masih ada banyak orang yang masih belum paham tentang apa perbedaan antara hosting WordPress terkelola dan bersama. Oleh karena itu, berikut kami sajikan pembahasan mengenai perbedaan keduanya, yaitu:

  1. WordPress Terkelola

Pada hosting jenis ini berarti mendapatkan layanan ekstra dari perusahaan penyedia hosting yang akan mengelola situs web Anda. Beberapa pekerjaan yang akan dilakukan terkait keamanan, cadangan, perbarui WordPress, dan lain sebagainya.

✔️  Review ASUS ZenBook 15, Laptop Profesional Dua Layar

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan menggunakan hosting terbaik 2016 jenis WordPress terkelola, yaitu:

  • File situs web selalu aman karena host terkelola mencadangkan situs dan basis data setiap hari serta memungkinkan untuk memulihkan situs jika Anda mau.
  • Hosting WordPress terkelola menawarkan teknologi terbaru untuk memastikan situs Anda berjalan dengan cepat dan menjaga situs WordPress agar aman dari peretas maupun malware .
  • Mereka menangani pembaruan inti WordPress sehingga membantu untuk mengamankan situs Anda.

Hosting terbaik 2016 WordPress terkelola menawarkan dukungan premium kepada pelanggan mereka dan bisa dengan mudah menghubunginya ketika ada masalah. Adapun beberapa kelemahan yang mungkin ditemui.

Salah satu kelemahan terbesar menggunakan layanan hosting WordPress terkelola adalah biayanya cukup mahal jika dibandingkan dengan hosting bersama. Jenis ini fokus untuk membuat situs WordPress Anda menjadi lebih cepat.

Bahkan kemungkinan besar mereka tidak mengizinkan Anda menggunakan plugin tertentu yang bisa memperlambat situs. Meskipun hosting bersama memungkinkan untuk menghosting situs web apapun yang diinginkan termasuk halaman HTML sederhana.

Tetapi perusahaan hosting terkelola hanya mengizinkan Anda untuk menghosting situs WordPress di server mereka. Itulah yang sekiranya dapat Anda tangkap dan pelajari dari sini.

  1. WordPress Bersama

Artinya Anda berbagi server dan sumber daya dengan beberapa situs web yang berbeda. Jadi, situs web Anda nantinya disimpan di lokasi yang sama dengan beberapa situs lain sehingga harus berbagi memori, data, ruang disk, dan waktu CPU.

Anda bisa memahami perbedaan antara hosting terbaik 2016 jenis WordPress terkelola dan bersama dengan membaca kelebihan serta kekurangan di bawah ini. Maka dari itu, simak secara saksama.

Salah satu keuntungan terbesar menggunakan layanan hosting bersama adalah lebih murah dibandingkan hosting terkelola. Sebagian besar perusahaan menawarkan cPanel yang memudahkan pengelolaan situs web, domain, email, dan lain sebagainya.

Anda akan mendapatkan layanan email profesional secara gratis tanpa mengeluarkan biaya ekstra. Situs web Anda mungkin memuat situs dengan lambat karena waktu respons server yang lambat jika dibandingkan dengan hosting terbaik 2016 WordPress terkelola.

✔️  Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang

Situs mungkin sering mengalami downtime dengan beberapa perusahaan shared hosting. Hosting bersama biasanya cocok untuk startup, bisnis kecil, situs pribadi, atau situs apapun yang tidak menerima banyak lalu lintas.

Penyedia Teratas Hosting WordPress Terkelola

Penyedia hosting sudah pasti adalah seseorang yang telah menjalani pelatihan. Ada banyak sekali penyedia terbaik yang menawarkan hosting WordPress terkelola dan berikut adalah beberapa di antaranya, yaitu:

  1. BlueHost

Salah satu penyedia layanan hosting terbaik 2016 yang paling populer dan cocok digunakan oleh bisnis kecil, situs pribadi, dan blogger. BlueHost sendiri menjadi salah satu perusahaan yang direkomendasikan oleh WordPress.org.

  1. SiteGround

Penyedia layanan hosting bersama terbaik di pasaran yang juga direkomendasikan oleh WordPress.org. SiteGround juga menyediakan pencadangan harian untuk menjaga keamanan data, sertifikat SSL gratis, hingga dukungan 24/7 untuk menyelesaikan masalah.

Hosting adalah salah satu komponen penting dalam pembuatan situs web atau blog, yaitu untuk menyimpan file dan data agar bisa diakses banyak orang melalui koneksi internet. Pada pembahasan di atas, Anda sudah memahami salah satu jenis hosting, yaitu WordPress terkelola.

Ada banyak keunggulan dan alasan mengapa Anda harus menggunakan jenis hosting tersebut, salah satunya agar beberapa urusan bisa dibantu penyedia, mulai dari pencadangan hingga dukungan unggul.

Selain itu, hosting ini juga bisa digunakan oleh website yang dbuat melalui platform WordPress, baik itu milik perusahaan besar hingga individu sekalipun. Jadi, apakah Anda sudah berencana ingin menggunakan hosting terbaik 2016 ini?

Leave a Comment