Hosting Terbaik Indonesia 2020, Keunggulan dan Kekurangan

Berbicara tentang hosting terbaik Indonesia 2020, ternyata pilihannya sangatlah bervariasi. Sebagai layanan upgrade sebuah web menjadi lebih berkualitas, peranan hosting memang penting. Opsi web hosting ini juga sangat banyak, dengan keunggulan berbeda.

Ada keunggulan, sudah pasti kekurangannya pasti juga harus disimak. Tujuannya agar bisa memilih layanan web hosting sesuai dengan kebutuhan serta kondisi dana. Untuk lebih lengkapnya, ulasan tentang pilihan hosting berikut tentu menarik.

Ragam Hosting Terbaik Indonesia 2020 beserta Keunggulan dan Kekurangannya

Tolok ukur dalam memilih sebuah hosting bisa dilihat dari bagaimana kecepatan uptime, layanan server, hingga support yang diberikan. Tujuannya agar pemiilihan web hosting ini tidak akan membuat Anda menyesal karena dirasa kurang sesuai.

Ada beberapa macam opsi yang dapat Anda pilih jika sedang bingung menentukan web hosting yang terbaik. Beberapa ulasan berikut akan membahas hosting dari beberapa macam sisi.

  1. Hostinger

Membahas hosting terbaik Indonesia 2020 tidak akan lengkap tanpa mengulas Hostinger. Salah satu web hosting yang kaya fitur dengan harga cukup kompetitif. Fitur paling menariknya adalah layanan SSD mencapai 100 Gb, menjamin website anti nge-lag.

Jangan khawatir dengan batasan bandwith karena diberikan tanpa batas, serta domain dan SSL juga gratis. Akselerator WP dan Litespeed web server juga bisa Anda jumpai di layanan hosting ini.

Harganya yang cukup miring memang sedikit menimbulkan keraguan bagi para pengguna baru. Anggapan tersebut dapat disanggah dengan servis berupa waktu respon server yang baik. Selain itu, jaminan uptime juga sangat tinggi mencapai 99 persen.

Sayangnya, kekurangan Hostinger sebagai web hosting tidak menyertakan backup harian gratis. Backup gratisnya hanya sebatas mingguan, serta harga rendahnya dapat dinikmati jika sudah berlangganan lama.

  1. Exabytes

Server yang stabil merupakan keunggulan paling dikenal dari Exabytes. Selain itu, ada layanan pelanggan yang cepat tanggap menangani masalah terkait hosting web. Hosting terbaik Indonesia 2020 ini juga hadir dengan harga yang miring serta sejuta bonus menarik.

Layanan Exabytes ini cocok dipakai untuk website yang sifatnya sudah skala besar. Hal ini disebabkan oleh sumber daya besar untuk transfer yang diperlukan situs tersebut. Misalnya saja portal berita, profil perusahaan, hingga toko online.

✔️  9 Penyedia Hosting Terbaik 2018 untuk Organisasi Nirlaba

Akan tetapi, untuk kebutuhan situs seperti web pribadi, sebenarnya Exabytes juga mumpuni digunakan. Hanya saja, Anda harus memakai fitur plan Web Hosting Murah yang disediakan layanan ini.

Hadirnya kapasitas penyimpanan yang besar, tentu membuat kinerja website lebih optimal. Terlebih jika transfer data jumlahnya banyak, sehingga website tidak akan mudah down dan tidak berfungsi.

Sayangnya, layanan satu ini tidak menyertakan Softaculous di paket hostingnya. Layanan yang tersedia hanyalah beberapa script CMS seperti Drupal, WordPress, dan sejenisnya. Walau demikian, kebutuhan website SEO tetap masuk dalam layanan mereka.

  1. Domainesia

Berbicara tentang hosting terbaik Indonesia 2020, Domainesia pasti masuk ke dalamnya. Web hosting ini sarat akan keunggulan yang memanjakan para penggunanya. Keunggulan paling pertama adalah uptime-nya yang tergolong stabil.

Selain itu, speed cepat dengan aneka support yang gampang diandalkan juga sangat membantu para pemilik web. Hal unik lain dari server hosting ini adalah web hosting yang ditawarkannya sudah termasuk infrastruktur lengkap.

Mulai dari cloud plus NVMe hingga harganya yang bersaing. Bahkan, rata-rata uptimenya mencapai 99,97 persen. Angka yang tinggi jika dibandingkan hosting yang lainnya. Pilihan servernya juga tersebar di banyak titik potensial, diantaranya:

  • Indonesia
  • Amerika Serikat
  • Inggris
  • Jepang

Hadirnya server dengan tempat beragam ini sangat membantu para pengguna. Tidak hanya merambah pengguna dalam negeri, Domainesia juga menyasar pasar luar negeri.

Ada kelebihan, tentu kekurangan juga harus Anda pertimbangkan. Domainesia memiliki sejumlah kekurangan di beberapa sisi seperti:

  • Tidak adanya LiteSpeed Web Server. Jika Anda masih memakai LiteSpeed Cache berarti harus mencari alternatif lain apabila hendak pindah ke hosting ini
  • Selain itu, waktu responnya tidak secepat hosting lainnya masih standar
  • Garansinya tidak terlalu lama, sekitar 20 hari
  1. Niagahoster

Niagahoster  merupakan salah satu hosting terbaik Indonesia 2020 yang jangan sampai Anda lewatkan. Segenap layanan premium yang diberikannya dibandrol dengan harga kompetitif. Mulai dari kecepatan tinggi 174 md, SSD tanpa batas, sampai WP akselerator bisa dinikmati.

✔️  Cara Membeli Theme Di Themeforest

Selain itu, server hosting ini juga memberiikan SSL beserta domain secara gratis. Sangat membantu para pemilik web dalam meningkatkan peforma situsnya. Hadirnya teknologi HTTP/3 serta dukungan penuh setiap waktu membuat layanannya kian prima.

Niagahoster hadir dengan keunggulan yang tidak banyak server miliki, yakni layanannya yang solid. Tidak hanya itu, sumber daya yang tidak terbatas membuat layanannya semakin paripurna.

Kecepatan memang menjadi keunggulan utama hosting lokal ini, terlebih jika dipakai di WordPress. Kecepatan tinggi layanannya ini menjamin domain website bekerja lebih prima. Efisiensi kinerja website tentu bukanlah mimpi, melainkan menjadi kenyataan.

Sayangnya, hosting dengan segenap layanan kecepatan ini tidak banyak memberikan diskon. Memang harganya bersaing, akan tetapi potongan harganya tergolong jarang. Jika ingin memperoleh diskon, harus memakai paket durasi waktu lama.

Selain itu, pengguna juga tidak bisa beralih paket ke yang lebih murah. Sebenarnya hal tersebut sah saja, jika melihat layanan servernya yang prima.

  1. SiteGround

Keunggulan menarik dari SiteGround sebagai salah satu hosting terbaik Indonesia 2020 adalah peforma dan pelayanannya. Selain itu, penggunaannya juga mudah, dimana pengguna hanya perlu memasukkan alamat email untuk mengunduh WordPress.

Layanan customer service dan penanganan juga tergolong membantu karena tersedia setiap waktu. Ada juga fitur berupa panel pengontrol yang mudah dioperasikan, dengan biaya migrasi yang dibebaskan.

Memang salah satu kekurangan SiteGround adalah harganya yang mahal. Jika dibandingkan dengan hosting lainnya, layanan ini memang cukup tinggi. Walau demikian, garansi harga yang diberikan mencapai satu bulan.

  1. IdWebhost

Jika sedang mencari hosting terbaik Indonesia 2020 yang terjangkau, IdWebhost memang cocok sebagai pilihan. Hosting terkemuka ini hadir dengan pilihan CPU dan RAM yang sangat menarik. Peforma servernya memang rata-rata tetapi cukup memberikan kinerja bagus.

Pengguna juga bisa memperoleh layanan SEO audit, beserta konsultasi gratis di paket tertentu. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengelola sendiri hosting secara lebih mudah baik itu blog hingga website.

✔️  Cara Daftar Adsterra Untuk Blogger Pemula

Memang dari segi harga, IDWebhost tergolong menarik. Walau demikian jika peforma servernya lebih ditingkatkan tentu akan membuat hosting satu ini menjadi kian berkualitas.

  1. Qwords

Qwords memiliki layanan server yang stabil dan cepat, sehingga memungkinkan website bekerja lebih optimal. Kemungkinan website akan mengalami down tentu bisa diminimalisir dengan servernya yang gahar.

Tidak hanya itu, support layanan yang diberikannya juga lengkap, dengan jaminan garansi hingga 45 hari. Tentunya dengan aneka keunggulan tersebut, hosting terbaik Indonesia 2020 ini bisa menjadi opsi menarik.

Teknologi Cloud yang dimilikinya membuat kemampuannya andal dalam menangani problem situs yang kompleks. Selain itu, untuk toko online layanan dari hosting ini sangat cocok karena hadir dengan server unggul.

  1. Dewaweb

Dewaweb bisa menjadi pilihan menarik jika ingin mencari hosting terbaik Indonesia 2020 dengan paket VPS murah. Walau terjangkau, teknologi yang dimilikinya relatif optimal seperti di antaranya:

  • Linux OS/Windows
  • OnApp
  • KVM
  • Bandwith tidak terbatas
  • Ninja Support 24/7, dan masih banyak lagi

Secara keamanan, hosting Indonesia ini juga lihai menangani beberapa masalah rumit. Misalnya hilangnya traffic, malware, down, hingga peforma situs yang lambat. Transaksi di website juga terjamin keamanannya berkat SSL yang disediakan hosting ini.

Ternyata banyak sekali opsi hosting yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Tentunya dengan memilih layanan hosting terbaik Indonesia 2020, diharapkan website akan bekerja lebih optimal.

Leave a Comment