Ini Dia Cara Membuat Instagram Menjadi Blog Pribadi, Simak!

Cara membuat instagram menjadi blog pribadi sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun tanpa kesulitan. Caranya memang sangat mudah. Apalagi jika Anda mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan pada ulasan kali ini secara lengkap.

Lantas sebelum membahas cara-cara untuk membuat intagram menjadi blog pribadi, kira-kira apa yang menjadi syarat pertama seseorang bisa mengubah instagram menjadi blog pribadi?

Syarat Membuat Intragram Menjadi Blog Pribadi

Sebelumnya, apakah Anda sudah tahu apa syarat pertama jika Anda ingin mengubah instagram menjadi blog pribadi? Jika belum, maka untuk bisa menjadi blogger profesional Anda harus belajar dengan lebih baik dan lebih banyak lagi.

Syarat utama yang harus Anda lakukan untuk bisa mengubah instagram menjadi blog pribadi adalah dengan mengubahnya terlebih dahulu menjadi akun profesional atau akun bisnis. Jika sudah maka Anda bisa melakukan cara membuat instagram menjadi blog pribadi.

Untuk mengubah dari akun pribadi beralih ke akun profesional, maka Anda bisa mengaturnya di pilihan “pengaturan” atau “setting” pada pojok kanan halaman profil pada tampilan aplikasi instagram Anda.

Caranya juga tidak perlu ribet, Anda bisa langsung mengubahnya menjadi akun profesioanl melalui HP. Akun instagram profesional merupakan fitur yang ditawarkan oleh instagram untuk penggunanya.

Fitur ini biasanya digunakan untuk akun bisnis dengan kepentingan penjualan dan pemasaran produk. Dan setelah berhasil mengubahnya menjadi akun profesional, maka Anda bisa memulai langkah membuat instagram menjadi blog pribadi.

Cara Membuat Instagram Menjadi Blog Pribadi di Tampilan Profil

Melanjutkan pembahasan dari setelah mengubah instagram ke akun profesional, selanjutnya akan dibahas pula mengenai cara membuat instagram diubah menjadi blog pribadi.

Sebagai seorang blogger tentu hal ini penting dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh beberapa keuntungan. Hal ini juga bisa digunakan untuk mempublikasikan profesi Anda sebagai blogger.

Dengan mengubah intagram menjadi blog pribadi, maka akan muncul pada halaman profil instagram Anda tulisan berupa “blog Pribadi”. Inilah yang dimaksudkan dari mengubah intagram menjadi blog pribadi.

Jika sudah, mari mulai untuk langkah cara membuat instagram menjadi blog pribadi seperti berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram melalui HP Anda sebagai langkah pertama untuk mengubahnya menjadi blog pribadi
  2. Lalukan login dengan akun intagram yang sudah dimiliki sebelumnya
  3. Masuk pada bagian profil instagram
  4. Jika sudah, tentu arah pertama yang harus dituju adalah pada garis tiga halaman profil instagram
  5. Klik garis tiga tersebut yang terletak di pojok kanan atas tampilan layar HP Anda
  6. Selanjutnya, carilah menu “Pengaturan” kemudian klik pilihan tersebut
  7. Pilih menu “Akun” untuk langkah selanjutnya
  8. Lakukan scroll ke bawah hingga menemukan pilihan “Beralih ke Akun Profesional”
  9. Klik “Beralih ke Akun Profesional”
  10. Jika sudah, maka akan muncul beberapa pilihan kategori yang dintaranya terdapat pilihan “Blog Pribadi”
  11. Pilih “Blog Pribadi”
  12. Isilah data-data lengkap seperti email, nomor HP dan alamat dengan benar

Karena ini bukan ditujukan untuk main-main atau iseng saja, maka isilah data sesuai keadaan dan secara jujur

  1. Terakhir, hubungkan akun instagram ke halaman facebook Anda

Dengan melakukan keseluruhan langkah tersebut maka cara membuat instagram menjadi blog pribadi telah berhasil dan pada tampilan profil Anda akan terdapat tulisan “Blog Pribadi” di atas bio.

Hal ini juga memberikan keuntungan yang mana akun intagram Anda akan terlihat seperti akun profesional. Namun jika pada waktu selanjutnya Anda ingin mengubah kategori ini, Anda bisa mengubahnya dengan cara yang juga tidaklah sulit.

Langkah Mudah Mengubah Kategori Blog Pribadi di Instagram

Pada kesempatan lain, mungkin Anda akan terpikir untuk mengganti kategori “blog Pribadi” yang ada di instagram Anda. Dan mengenai hal tersebut Anda tidak perlu khawatir, karena untuk mengubahnya juga bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah.

✔️  Cara Mengaktifkan Mode Gelap Di HP Xiaomi

Perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa sebenarnya ada banyak pilihan atau macam kategori yang tersedia di Instagram. Beberapa kategori tersebut adalah seperti blogger, penulis, kreator digital maupun kategori lainnya.

Itu sebabnya, cara membuat instagram menjadi blog pribadi bisa dilakukan dengan mudah karena memang telah tersedia fiturnya di instagram. Tentu dalam pemilihan kategori tersebut juga harus disesuaikan dengan profesi Anda yang sebenarnya.

Dan beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengubah kategori-kategori tersebut yakni sebagi berikut:

  1. Pertama, bukalah akun instagram melalui HP Anda
  2. Lakukan login dengan menggunakan akun instagram yang ingin diubah kategorinya dari “blog pribadi” ke kategori yang lainnya
  3. Masuk pada halaman profil akun instagram Anda
  4. Klik pada menu Edit profil di layar tampilan HP Anda
  5. Pilih kategori baru sesuai dengan yang Anda inginkan

Pada tahap ini, pilihlah kategori yang sesuai dengan profesi Anda, terdapat pula beragam pilihan kategori yang bisa dipilih untuk menggantikan kategori yang sebelumnya.

  1. Klik “selanjutnya” untuk menyelesaikan keseluruhan mengubah kategori di tampilan profil instagram Anda
  2. Setelah semua dilakukan maka perubahan telah berhasil disimpan

Dengan langkah yang mudah tersebut, Anda tidak perlu takut untuk melakukan cara membuat instagram menjadi blog pribadi ataupun mengubah kategori “Blog Pribadi” menjadi kategori lainnya karena bisa dilakukan kapanpun dengan sangat mudah.

Dan untuk informasi saja, kategori ini bukan hanya bisa diubah melainkan juga bisa dihapus secara permanen. Mengenai langkahnya juga akan dibahas secara lengkap pada bagian selanjutnya.

Menghapus Blog Pribadi yang Ada di Instagram

Meskipun dengan tampilan “blog pribadi” di instagram akan membuat akun Anda menjadi terlihat lebih profesional, namun adakalanya Anda ingin menghapusnya secara permanen. Hal ini juga berdasar pada alasan tertentu yang membuat Anda ingin menghapusnya.

Dan setelah melakukan cara membuat instagram menjadi blog pribadi, tidak ada salahnya jika Anda juga ingin menghapunya. Namun jika Anda masih belum tahu caranya, jangan khawatir.

Menghapus blog pribadi di instagram sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cara ini bisa dilakukan sama seperti langkah beralih akun profesional menjadi akun pribadi. Dengan mengubahnya menjadi akun pribadi, otomatis blog pribadi di instagram terhapus.

Dan beberapa langkah yang bisa Anda ikuti ialah sebagai berikut:

  1. Cara membuat instagram menjadi blog pribadi yang pertama bukalah aplikasi Instagram di HP
  2. Jika akun belum Anda tautkan, maka lakukan log in ke akun Anda
  3. Buka tampilan profil instagram karena pada halaman ini Anda bisa masuk pada menu pengaturan
  4. Jika sudah, masuklah ke menu pengaturan pada halaman profil
  5. Pilih pengaturan “Akun”
  6. Klik untuk Beralih ke Akun Pribadi
  7. Klik Beralih Kembali untuk mengkonfirmasi

Setelah melakukan seluruh langkah tersebut, maka “blog pribadi” akan terhapus. Anda juga akan bisa mengembalikannya lagi dengan cara cara membuat instagram menjadi blog pribadi.

Hal terakhir yang perlu Anda tahu juga adalah, bahwa akun instagram profesional tidak akan bisa diatur menjadi akun privat. Sehingga, Anda perlu mengubahnya ke akun pribadi jika ingin akun instagram Anda diatur menjadi akun privat.

Dalam dunia blogger, terdapat satu hal yang harus diketahui baik bagi para blogger pemula maupun yang sudah berpengalaman. Hal ini tentu mengenai cara membuat instagram menjadi blog pribadi dengan tujuan yang beragam dari masing-masing blogger.

 

 

 

Leave a Comment