Inilah 3+ Cara Instal Emulator PS2 Android, Mudah!

Penasaran bagaimana rasanya bermain game konsol? Kini Anda dapat bermaim game konsol di android lho. Caranya tentu dengan mengetahui bagaimana cara instal emulator PS2 android. Nantinya akan ada banyak jenis permainan PS2 yang dapat Anda mainkan di smartphone. Berikut pembahasan lebih lengkapnya di bawah ini. 

Cara instal emulator PS2 anti ribet

Bagi Anda pecinta game tentu tidak asing lagi dengan PlayStation 2 atau PS2. Saat ini, berkat adanya emulator untuk android Anda dapat memainkan game-game PS2 melalui smartphone. Ada beberapa cara mudah untuk instal emulator tersebut. Berikut diantaranya ialah :

Baca juga: cara edit word di Hp 

Cara instal emulator PSP

CAra pertama untuk bisa bermain game PS2 di smartphone ialah dengan menginstal emulator PSP. Platform tersebut dikembangkan oleh Hendrik Rydgard yakni seorang developer ternama. Hingga kini platform tersebut telah digunakan lebih dari 50 juta orang. 

Untuk menginstal emulator PSP ini Anda dapat menggunakan aplikasi CoolROM. Yakni sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk bisa bermain game dari PS1, PS2, PSP hingga Nintendo di smartphone. Aplikasi ini tidak akan Anda jumpai di play store maupun app store karena merupakan aplikasi modifikasi. Untuk menginstalnya, berikut caranya :

  • Pertama, hapus aplikasi CoolROM versi sebelumnya jika sudah pernah menginstal.
  • Kedua, buka pengaturan Hp lanjut ke bagian Keamanan. 
  • Ketiga, aktifkan Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelah itu, download file apk CoolROM. 
  • Lanjut untuk klik file tersebut dan langsung pasang ke perangkat smartphone Anda. 
  • Selanjutnya, klik izinkan dari sumber ini jika ada. 
  • Biarkan proses instalasi selesai. 

Jika proses pemasangan aplikasi CoolROM berhasil, maka Anda bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Yakni menginstal emulator PSP. Berikut langkah-langkahnya ,:

  1. Pertama, unduh game PPSSPP di aplikasi CoolROM. 
  2. Lanjut untuk pindahkan game tersebut ke penyimpanan smartphone. 
  3. Jika sudah, buka aplikasi PPSSPP tersebut. 
  4. Ekstrak filenya lebih dulu. Jika sudah atur kontrolnya dan aktifkan FPS. 
  5. Selesai. 

Cara instal emulator PS2 android ini sangat mudah bukan? Anda hanya perlu masuk ke aplikasi CoolROM. Perlu diketahui, emulator PSP ini memiliki cukup banyak keunggulan. Salah satunya ialah Anda dapat menyesuaikan alias membatu kualitas grafis ketika bermain game. Anda bisa mengatur sesuai dengan spesifikasi smartphone. Untuk formatnya yakni CSO atau ISO. 

Cara instal emulator gold pro

Bagi Anda yang mencari emulator PS2 lainnya, rekomendasi kedua jatuh pad gold pro. Melalui platform tersebut Anda dapat memainkan berbagai game PlayStation yang seru hanya melalui android saja. Bahkan sensasi serunya bermain tidak berkurang sama sekali meski hanya mengaksesnya melalui smartphone. 

Cara instal aplikasi gold pro ini tidaklah sulit. Bahkan Anda dapat dengan mudah menemukannya di play store maupun app store. Berikut langkah-langkah mengunduh emulator gold pro :

  1. Buka google play store dan cari aplikasi emulator gold pro. 
  2. Setelah itu, matikan jaringan seluler smartphone Anda. 
  3. Lanjut untuk membuka pengaturan keamanan & aksesibilitas. 
  4. Jika sudah, klik pilihan “izinkan dari sumber tidak diketahui”. 
  5. Selanjutnya buka folder download pada smartphone. 
  6. Lanjut untuk klik emulator gold pro. 
  7. Nantinya proses instalasi akan secara otomatis berlajan. Tunggu hingga selesai. 

Salah satu keunggulan emulator gold pro ialah memiliki tampilan gambar atau grafis yang sangat baik. Sehingga Anda perlu mengaksesnya secara berbayar alias tidak harus. Meskipun berbayar, akan tetapi sensasi bermain di dalamnya sangat baik dan menawarkan kepuasan tersendiri. Cara instal emulator PS2 android, khusus emulator gold pro ini tentu sangat mudah dan hasilnya tidak mengecewakan. 

Cara instal new emulator for PS2

Untuk melakukan pemasangan new emulator for PS2 ini tidaklah rumit. Bahkan cenderung sangat mudah. Selain itu, pada platform ini tersedia cukup banyak game konsol yang menyenangkan. 

✔️  Cara Menonaktifkan Autentikasi Dua Faktor Facebook

Terlebih untuk tampilan grafis juga sangat mendukung. Tentunya tetap disesuaikan dengan spesifikasi smartphone yang Anda miliki. Beeikuta cara instal new emulator for PS2 ini :

  1. Unduh new emulator for PS2 melalui apkpure.
  2. Selanjutnya, copy file ke memori smartphone Anda. 
  3. Jika sudah, buka pengaturan keamanan dan aksesibilitas. 
  4. Lanjut untuk mencentang opsi “izinkan sumber tidak dikenal”.
  5. Setelah itu, buka folder download dan jalankan emulator. 

Perlu diketahui, new emulator for PS2 ini memiliki kualitas yang bagus dan tidak perlu diragukan. Mengingat berbagai aspek pendukung telah dioptimalkan secara maksimal. Tidak hanya segi audio melainkan hingga grafisnya juga. Anda dapat bermain berbagai game konsol PS2 dengan sangat nyaman dan tenang. 

Damon PS2 Pro

Cara instal emulator PS2 android selanjutnya yang akan kita bahas ialah platform Damon PS2 Pro. Perlu diketahui, emulator yang satu ini hingga kini dikenal dengan emulator terbaik versi para gamers pecinta game-game konsol. Cara memasang Damon PS2 Pro ini sangat simpel, yakni :

  1. Pertama, unduh file Don PS2 Pro di sini terlebih dahulu. Jangan lupa juga untuk mengunduh BIOS.zip di sini
  2. Buka folder download dan ekstrak file BIOS. 
  3. Selanjutnya, aktifkan sumber tak dikenal yang terdapat pada pengaturan Keamanan smartphone Anda. 
  4. Jika sudah, buka file Damon PS2 dan tekan instal. 
  5. Lanjut untuk membuka aplikasinya setelah proses pemasangan selesai. 
  6. Setelah itu, buka file manager ponsel. Lanjut buka folder hasil ekstrak file BIOS. 
  7. Kemudian pindahkan folder DALIN PS2 tersebut ke internal storage. Anda dapat meletakkannya di luar sana. Jangan lupa hidupkan paket data smartphone untuk melakukan verifikasi. 
  8. Jika sudah terbuka, lanjut masuk ke BIOS > internal storage> Damon PS2 dan berikan tanda centang pada file scph 10000.bin. 
  9. Terakhir untuk pilih dan unduh game PS2 yang ingin dimainkan. 

Perlu diketahui, Damon PS2 Pro ini memiliki cukup banyak keunggulan. Bagi Anda yang tidak ingin ribet bisa langsung mengunduhnya di play store. Akan tetapi tentu saja berbayar. Meskipun begitu, pastinya Anda tidak akan menyesal karena terbayar dengan sensasi bermain game yang menyenangkan. 

Alasan bermain game PS2 di android

Setelah mengetahui cara instal emulator PS2 android, kita akan bahas pula alasan seseorang memainkan game tersebut. Apa saja alasannya? Berikut diantaranya :

Penasaran

Alasan pertama ialah karena didorong oleh rasa penasaran. Bagi mereka yang belum pernah bermain game PS2 tentu pernah juga merasa penasaran. Sensasi yang diberikan bermain game PS2 di android tentu berbeda dengan game smartphone pada umumnya. 

Ingin nostalgia

Alasan kedua ialah karena ingin nostalgia game-game zaman dulu. Jika tujuannya ini tentu bermain dengan batuan emulator tidak berbayar bisa jadi solusi terbaik. Mengingat Anda tidak akan selalu memainkannya. 

Mungkinkah bermain game PS2 tanpa emulator di android?

Jawabannya ialah tidak. Mengingat format game PS2 dan android tidak sama. Akan lebih baik jika Anda menyesuaikan emulator yang ingin digunakan dengan perangkat yang dimiliki. Tujuannya agar perangkat tidak terlalu terbebani. 

Bagaimana, sudah mengetahui dengan jelas cara instal emulator PS2 android bukan? Tunggu apalagi. Segera unduh untuk menuntaskan rasa penasaran Anda tentang bermain game konsol hanya dengan android. Segera coba untuk tahu sensasi bermain di dalamnya.  

 

Leave a Comment