Beranda Berita Terkini Inilah Dampak Dari Ganasnya Kebakaran Di Australia

Inilah Dampak Dari Ganasnya Kebakaran Di Australia

936
0
Inilah Dampak dari Ganasnya Kebakaran di Australia
Inilah Dampak dari Ganasnya Kebakaran di Australia

Sempat menjadi trending topik twitter dengan hashtag #Prayforaustralia, kebakaran yang terjadi di Australia memang sangat mengerikan sehingga membuat langit Australia tampak merah membara. Suasana di sekitar lokasi kebakaran dipenuhi oleh kabut asap.

Lebih dari 5.9 Juta hektar wilayah Australia telah terbakar dan melintasi 6 negara dan yang paling terkena dampak dari kebakaran ini adalah bagian NSW dengan total 3.6 juta hektar wilayah yang telah terbakar.

Selain hutan di wilayah Australia yang terus berkurang akibat dari kebakaran ini ternyata ada banyak korban lain akibat dari bencana kebakaran tersebut.

Diketahui sebanyak 1.300 rumah telah hancur dan sebanyak 440 rumah mengalami kerusakan.

Fauna Yang Terkena Dampak Kebakaran Australia

Pertolongan terhadap fauna yang ada di lokasi kebakaran Australia. Selain itu, ada korban jiwa sebanyak 24 orang yang meninggal dunia akibat dari peristiwa kebakaran ini. 500 Juta hewan mati yang didalamnya terdapat 8.000 koala yang mati.

Tim pertolongan terus aktif berusaha memadamkan kebakaran dan mengevakuasi manusia serta hewan-hewan yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

Akhirnya Hujan Turun di Australia
Hujan turun di Australia

Hingga 06 Januari 2020, diketahui kebakaran telah sedikit berkurang karena turunnya hujan di wilayah Australia. Semoga bencana ini dapat segera usai dan tidak memakan korban jiwa lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here