Beranda Berita Tech Inilah Jenis Jenis Serangan Jaringan Pada Komputer

Inilah Jenis Jenis Serangan Jaringan Pada Komputer

1088
0
Jenis jenis serangan jaringan pada komputer

Kompirasi News -Serangan jaringan memang sangat sering terjadi di indonesia. Apalagi kalau kamu seorang anak Jaringan Komputer tentunya kamu harus memahami jenis jenis serangan jaringan atau juga teknik teknik yang di gunakan hacker untuk membobol suatu jaringan.

Jaringan sangatlah penting saat kita surffing di google atau membuka fb dan aplikasi online lainya tanpa ada nya jaringan tentunya kamu tidak akan bisa online bukan ?

Jenis Jenis Serangan Jaringan Pada Komputer

  • DNS Poisoning

Merupakan sebuah serangan untuk menembus pertahanan dengan cara menyampaikan informasi alamat ip yang salah mengenai sebuah host. Tujuannya untuk mengalihkan lalu lintas paket data dari tujuan yang di tentukan.

  • Spoofing

Spoofing merupakan teknik yang sering di gunakan di indonesia banyak sekali hacker menggunakan metode ini untuk menjebol suatu jaringan. Cara kerja alat ini hacker dapat memperoleh akses yang tidak sah kesuatu computer.

Hacker mampu berhubungan dengan pengguna dan berpura pura memalsukan bahwa mereka adalah host yang dapat di percaya.

Macam Macam Spoofing

  1. Ip Spoofing
  2. DNS Spoofing
  3. Identify Spoofing
  • Serangan DOS

Atau yang dikenal denial of service attack merupakan jenis serangan terhadap sebuah komputer dan juga server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan resource atau bandwich yang di miliki komputer.

Hal ini mampu membuat pengguna tidak dapat mengakses suatu situs dengan cara membanjiri lalu lintas jaringan dengan banyak data sehingga membuat suatu jaringan down.

  • Teknik Sql Injection

Sql injection merupakan teknik hacking pada keamanan komputer dan juga sebuah website yang dimana seorang hacker mampu mendapatkan basis data seputar informasi username,password dan informasi sensitif lainnya.

  • Sniffer

teknik ini sampai sekarang masih sering di gunakan untuk melihat lalu lintas data pada jaringan komputer

Namun Sniffer juga bisa di gunakan untuk mengatasi permasalahan pada jaringan komputer,mendeteksi adanya penyuludup dalam jaringan komputer,memata matai pengguna jaringan lain dan mengumpulkan informasi pribadi yang dimiliki seperti password dan dapat di gunakan untuk reverse engineer.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here