Beranda Tips Dan Trik Keyword Surfer: Cara Menggunakan Keyword Surfer Untuk Riset Keyword

Keyword Surfer: Cara Menggunakan Keyword Surfer Untuk Riset Keyword

361
0
Keyword Surfer: Cara Menggunakan Keyword Surfer Untuk Riset Keyword
Keyword Surfer

Sudah lama sekali admin tidak membahas alat riset keyword kali ini admin ingin memperkenalkan keyword surfer mungkin sebagian orang belum mengetahui alat riset keyword gratis yang satu ini. karena kebanyakan orang memakai alat riset keyword seperti ubersuggest, google keyword planner, dan alat riset keyword lainnya.

Apa itu Keyword Surfer?

keyword surfer adalah ekstensi gratis yang dapat membantu kamu dalam melihat search volume pencarian secara langsung di hasil pencarian google search, dengan menggunakan keyword surfer kamu bisa mencari informasi volume search keyword dan mereka juga akan memberikan informasi seputar cpc dari keyword yang kamu bidik.

vIOTaCYT5dPFUBT3f3skBLI6ml7LXuMnQbn06AVGY03M8ah7o6ou8eeULocIGEOdG sxxARDVA=w640 h400 e365

di atas adalah contoh apabila kamu menggunakan keyword surfer untuk melakukan riset keyword dari gambaran di atas mereka memberikan search volume secara langsung melalui google search serta berapa harga cpc apabila kamu membidik keyword tertentu. kita ambil contoh ” keyword how to find keyword for seo ” . dari keyword tersebut kita menemukan search volume sebesar 260 orang dan cpc sebesar $5.85 dollar per click

Keyword Surfer juga memberikan kemudahan untuk kamu dalam menemukan kata kunci (keyword) terbaik dan juga dapat membantu merencanakan ide konten artikel kamu. jadi kamu tidak perlu takut kehabisan ide konten artikel untuk blog kamu karena dengan menggunakan keyword surfer kamu bisa membidik keyword dan melakukan riset keyword sepuasnya tanpa harus bayar sepeser pun.

Fitur-Fitur Keyword Surfer

  • Search volume for your primary keyword
  • Similar keywords with their volumes and similarity score
  • Estimated traffic for a domain of each top-ranking page
  • Related searches with their volumes
  • Word count for top-ranking pages
  • Number of exact keywords used on top-ranking pages
  • Cost per click (CPC) for your primary keyword

untuk video dokumentasi dari keyword surfer atau kalian kurang paham dengan artikel saya kalian bisa melihat video dokumentasi dari keyword surfer agar lebih jelas dan tidak ragu memakai extension keyword surfer

keyword surfer

Cara Menggunakan Keyword Surfer

Setelah kita membahas apa itu keyword surfer dan apa kegunaan serta fitur-fitur keyword surfer di artikel ini juga saya akan membahas bagaimana cara menggunakan keyword surfer untuk riset keyword atau untuk riset kata kunci.

Screenshot 1

sebelum kalian menggunakan keyword surfer kalian install terlebih dahulu extension keyword surfer nya di google chrome milik kalian dengan membuka link berikut https://chrome.google.com/webstore/detail/keyword-surfer/bafijghppfhdpldihckdcadbcobikaca setelah itu klik add to chrome

Screenshot 2

nah disini ada notifikasi klik saja add extension tunggu beberapa detik habis itu kamu lihat di menu paling pojok kanan

Screenshot 3

nah disini kita sudah berhasil memasang keyword surfer di google chrome, setelah itu saya akan mencari sebuah keyword di google search

Screenshot 4

nah disini saya sudah mencari kata kunci seo dan menemukan berapa search volume keyword tersebut dan menemukan harga cpc untuk keyword seo, disini kita belum bisa memastikan apakah search volume keyword seo yang saya ketikan di google search akurat apa tidak jadi untuk mencari keyword seo di negara indonesia kita merubah region atau negara indonesia di fitur keyword surfer.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Keyword Planner Untuk Riset Keyword (Panduan Riset Keyword)

Screenshot 5

di icon menu gambar negara yang saya tandai tersebut klik dan ubah menjadi negara indonesia

Screenshot 6

setelah merubah negara menjadi negara indonesia kita kembali mencari sebuah ide keyword dari kata kunci seo tadi karena keyword surfer all in one dan alat riset keyword yang powerfull menurut saya pribadi keyword surfer menjadi alat riset keyword yang paling hebat karena mampu membidik keyword secara akurat dan secara langsung kita melakukan riset keyword di google search.

Cara Mencari Ide Keyword Menggunakan Keyword Surfer

Screenshot 7

dalam menemukan ide konten dan mencari ide keyword di keyword surfer kamu hanya perlu memperhatikan keyword ideas yag muncul di keyword surfer di form ini kalian akan menemukan berbagai macam ide keyword yang bagus dan juga mampu menemukan search volume keyword yang ingin kalian bidik.

di atas nampak ada beberapa ide keyword yang sesuai keyword yang saya bidik tadi yaitu ” seo ” dan muncul beberapa keyword seo lainnya seperti check seo, ranking website, website analisis, seo ranking, cek seo web dll.

nah dengan menemukan ide keyword menggunakan keyword surfer kalian tidak perlu takut lagi untuk riset keyword dan apalagi riset keyword berbayar sangat mahal harganya kalau saya sih suka pakai keyword surfer karena gratis dan mudah digunakan, beberapa artikel saya juga ada yang page one, kamu tidak percaya?

Baca Juga: 10 Aplikasi SEO Terbaik Untuk Blogger Di Android

Screenshot 8

ada lumayan banyak artikel saya yang nangkring di page one google, contohnya keyword aplikasi keylogger android, aplikasi followers tiktok dan banyak keyword lainnya yang page one google.

Screenshot 9

saya sudah membuktikannya pertanyaan nya apa saya menggunakan alat riset keyword berbayar? tidak saya menggunakan alat riset keyword seperti keyword surfer dan untuk menganalisis keyword nya menggunakan google keyword planner.

untuk bisa muncul di page one google semua orang bisa melakukannya ini motivasi buat para temen-temen blogger pemula jangan takut membidik keyword mau itu search volume keyword rendah atau search volume keyword tinggi, karena mereka aja bisa kenapa kita tidak? masih banyak jalan menuju roma, kalau kalian berhenti dan menyerah sekarang belum saatnya.

karena motivasi saya walaupun artikel saya mentok di page 2 seiring waktu dan lama-kelamaan akan page one juga, tapi kita tidak bisa juga berpangku tangan dan hanya berpasrah diri usahakan artikel kamu, kamu pasang backlink agar mampu naik di google serp.

Baca Juga: Cara Membangun Backlink Berkualitas Gratis Dari Pinterest

Kesimpulan

Apabila kamu takut membidik keyword search volume tinggi atau rendah kamu sudah kalah karena apa? kamu belum berperang sudah nyerah diluan prinsip hidup saya saya coba dulu apabila gagal saya koreksi kembali apa kekurangan dari artikel yang saya buat apakah artikel yang saya bahas pembahasan nya yang kurang mendalam, atau juga tidak mempunyai struktur h1,h2,h3,h4,h5,h6 atau salah menaruh keyword turunan di dalam artikel yang saya buat, sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen blogger sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here