Kini Whatsapp Sudah Resmi Hadirkan Mode Gelap

whatsapp mode gelap atau dark mode

Whatsapp memberikan kabar baik untuk kamu pecinta Dark Mode / Mode Gelap. Pada 4 Maret 2020 ini, Whatsapp sudah resmi menghadirkan mode gelap pada aplikasinya.

Hal ini di umumkan pada status di Twitter dan juga Facebook pada akun resmi Whatsapp dengan informasi singkat berbunyi “Finally. Dark mode on Whatsapp”. Status tersebut dibarengi dengan sebuah video berkaitan dengan mode tersebut.

whatsapp resmi mode gelap

Whatsapp bahkan mereka mengganti foto profil mereka di seluruh akun resmi mereka dengan logo Whatsapp berwarna hitam sebagai bagian dari promosi mode ini.

Developer Aplikasi Faceindo  Mobile Resmi Menghentikan Pengembangannya

Tidak butuh waktu yang lama, hal ini disambut baik dengan pengguna Whatsapp dan langsung menjadi trending topik di Twitter. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pengguna yang memang sudah menantikan hadirnya mode ini. Mode gelap ini tentu sangat bermanfaat dan berguna untuk pengguna yang tidak terlalu menyukai paparan cahaya dari smartphone mereka.

Nah, mode gelap ini ternyata tidak hanya untuk Android saja, mode ini juga tersedia untuk pengguna iOS.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan mode gelap pada aplikasi tersebut? Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengupdate aplikasi Whatsapp kamu. Untuk pengguna iOs update terbaru ke versi 2.20.30 dan bagi pengguna android ke versi 2.20.69. Setelah itu ikuti langkah dibawah ini:

Cara mengaktifkan mode gelap untuk pengguna android:

  1. Buka Whatsapp dan pilih menu setting atau setelan.
  2. Pilih tema.
  3. Pilih dark (gelap).

Cara mengaktifkan mode gelap untuk pengguna iPhone:

  1. Buka aplikasi Whatsapp dan pilih Setting.
  2. Pilih Displays & Brightnesss.
  3. Kemudian pilih tema Dark (gelap).

Sayangnya, mode ini masih akan diluncurkan secara bertahap sehingga kamu belum dapat menggunakannya. Untuk pengguna di Indonesia, saat ini hanya pengguna iOS yang sudah mengggunakan iOS 13 saja yang dapat menggunakan mode ini. Sementara pengguna android di Indonesia harus bersabar menunggu pembaruan selanjutnya.

Apakah kamu salah satu pengguna yang sangat menantikan dan menyukai mode gelap dari aplikasi ini? Atau kamu pengguna beta yang bahkan sudah lama menggunakan mode gelap di smartphone kamu?