Beranda Berita Kisah Inspiratif Aditya dan Akan Bertanding di Asia Amputee Football

Kisah Inspiratif Aditya dan Akan Bertanding di Asia Amputee Football

665
0
Aditya
Twitter @adityarmss

Kisah Inspiratif Aditya dan Akan Bertanding di Asia Amputee Football -Setiap hari mungkin kadang kita berpikir dengan segala kesempatan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa rasanya tidak sebanyak orang lain. Ada juga kondisi yang rasanya membuat kita merasa kita diberi banyak keterbatasan baik untuk melangkah maupun mengukir prestasi.

Atau untuk kita yang sering membuang waktu dengan hal-hal yang tidak menghasilkan apa-apa. Sementara di sisi lain ada orang lain yang berusaha keras untuk sebuah keputusan yang sangat berat. Namun tetap berjuang lebih keras dari orang lain pada umumnya.

Kisah inspiratif Aditya adalah hal yang dapat membuat kamu merasa belum berjuang keras untuk cita-citamu dan dapat kamu jadikan motivasi untuk bangkit kembali.

Berawal dari balasan Tweet Aditya (@adityarmss) tentang pertanyaan mengenai tagar gerakan tak terbatas. Ia memposting fotonya yang sedang bermain sepak bola sebelum dan sesudah kaki kanannya di amputasi. Kemudian seseorang menanyakan bagaimana ia bisa sampai ke kondisi saat ini.

Dan Aditya pun menceritakan kisah tentang ia sangat suka bermain sepak bola dari kecil. Bahkan di usia 17 tahun Aditya sudah lolos untuk mengikuti Diklat Persib Bandung. Dan sekitar 2 tahun lalu Aditya mengikuti uji coba di kampusnya namun kakinya berbenturan dengan kiper lawannya di depan gawang.

Karena peristiwa tersebut Aditya mengalami cedera serius yaitu patah tulang kaki sebelah kanan. Aditya sudah di bawa ke rumah sakit namun kondisinya tidak juga membaik. Lalu karena keterbatasan biaya Aditya pulang ke rumah dengan kaki yang terasa sangat sakit.

Aditya juga membeberkan bagaimana ia menghabiskan 2 tahun di hidupnya dengan kaki yang tidak kunjung membaik dan sepak bola yang mungkin tidak akan bisa ia mainkan kembali.

Dan pada pertengahan tahun 2019 tepatnya pada bulan April ini Aditya pun memberanikan diri untuk mengikuti saran dokter mengamputasi kaki kanannya agar cedera tersebut tidak merusak jaringan tubuh yang lain.

Setelah Aditya mengambil keputusan tersebut, ternyata tidak ada yang luntur dari tekad Aditya untuk bermain sepak bola. Aditya terus berusaha keras dan semangatnya semakin membara untuk terus berlatih.

Kerja keras Aditya membuahkan hasil dan ia terpilih untuk bergabung dalam Indonesia Amputee Football (INAF). Aditya pun mengatakan betapa bahagianya ia bisa bermain sepak bola lagi walaupun ia hanya dapat menggunakan satu kakinya.

Dan pada Februari 2020 nanti Aditya akan mengikuti Asian Amputee Football Championship di Malaysia dengan membawa nama Indonesia.

Kisah Inspiratif Aditya dan Akan Bertanding di Asia Amputee Football
Twitter: @adityarmss

Aditya memberi semangat kepada pembaca dan membagikan quotes terbaiknya yaitu: “Dia yang diatas sana tidak akan meninggalkan, percayalah jika kita sudah angkat tangan, Tuhan pasti turun tangan dan kebahagiaan pasti akan menjelang”

Masih ingin terus mengeluh setelah membaca cerita ini? Atau kisah ini menjadi renungan yang membuatmu akan melangkah lagi demi cita-citamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here