Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi Ketiga

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi akan menjadi hal penting bagi sebagian pengguna. Sebab semenjak adanya fitur Delete for everyone, banyak orang sering berbuat menyebalkan dengan itu.

Mereka kerap mengirim pesan lalu menghapusnya, tentu ini begitu menyebalkan ketika memang belum sempat membacanya karena sibuk. Sehingga saat ingin membaca dan sudah terhapus olehnya, membuat Anda penasaran tentang isinya.

Siapa tahu pesan itu penting dan Anda bisa mengetahuinya lebih dulu tanpa bertanya. Siapa tahu lagi pesan tersebut tidak penting, sehingga tidak perlu memberikan jawaban, sebab hal itu buang-buang waktu.

Jadi memang penting untuk mengetahui cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi. Saat ini ada dua cara secara umum yang bisa dilakukan pengguna, salah satunya adalah melalui aplikasi.

Banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa pengguna manfaatkan, tanpa terkecuali dari Android dan iOS. Sebab sekarang developer aplikasi juga sadar bahwa ada isu pesan dihapus, tidak heran banyak apk dibuat.

Namun bukan itu yang akan dibahas kali ini, sebab mengunduh aplikasi tambahan tidak bisa dilakukan juga untuk semua orang. Siapa tahu memang hp tidak memadai karena ram terlalu kecil ukurannya.

Kumpulan Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Ketika Anda bertanya mengenai bagaimana cara tetap membaca pesan atau message yang sengaja dihapus pengirim tanpa bantuan aplikasi ketiga. Itu berarti harus memanfaatkan apa yang disediakan oleh HP dan WA.

Ibarat kata tidak menggunakan mekanik untuk membetulkan sepeda motor. Anda gunakan apa yang disediakan oleh pabrikan guna memperbaikinya sendiri. Jadi dibutuhkan ilmu tinggi guna dapat melakukan itu, seperti itulah konsepnya.

Sama saja dengan cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi. Anda juga harus memiliki pengetahuan tinggi untuk melakukannya. Sebab ini merupakan fitur yang tidak populer atau rumit mengaksesnya.

✔️  Cara Menghapus Akun Tantan Secara Permanen Terbaru

Bisa dikatakan lebih rumit dari pada proses kirim pesan dan foto. Sebab ada banyak prosedur yang tentunya asing bagi pengguna. Hanya saja tidak perlu kawatir karena Kami akan berikan runutannya.

Tinggal ikuti apa saja yang Kami sampaikan karena itu merupakan beberapa cara yang bisa diaplikasikan. Hanya saja jika memang belum bisa melakukannya, pilih cara lain agar bekerja dengan lebih baik.

  1. Fitur ekspor chat bisa menjadi andalan paling top

Ini adalah cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi paling top. Kerap digunakan oleh seorang pacar atau pasangan guna memergoki pasangannya saat berselingkuh di media komunikasi hijau ini.

Ini merupakan fitur alami yang bisa digunakan pada semua platform, sehingga android dan ios bisa menggunakannya. Jadi fitur ini didapatkan karena diberikan langsung oleh WA, sehingga tidak peduli mana platformnya.

Cara melakukannya juga cukup sederhana, Namun, Anda harus memiliki email aktif untuk bisa melakukannya. Sekiranya penasaran mengenai bagaimana caranya, ini dia beberapa langkah yang bisa Anda terapkan, cukup ikuti semuanya.

  • Masuk ke WhatsApp dan lanjutkan ke menu setelan, kemudian masuk sub menu Chat history dan ekspor chat
  • Pilih mana nomor yang ingin diketahui lalu sertakan foto, video, dan dokumen jika mau. Jika tidak lanjutkan saja ke proses lanjutan
  • Anda bisa memilih untuk dikirim ke email atau gdrive, jadi tunggu sampai proses dilakukan secara sempurna
  • Barulah Anda bisa mengecek semuanya pada pesan yang masuk ke email, jika ke gdrive biasanya tinggal relog, mudah bukan cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi pilihan pertama ini?

Jalan ini dahulu dikenal sebagai sadap WhatsApp, namun sebenarnya ini hanyalah cara untuk merekap percakapan WA sudah terhapus sebelumnya. Sehingga cocok jika memang butuh informasi ketika pesan sudah terhapus semua.

  1. Notification history bisa menjadi alternatif lainnya

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi lainnya adalah melalui notification history. Mendapatkan fitur ini jelas mudah dilakukan, biasanya tersedia pada pengaturan bawaan, tapi perlu diketahui ini limited.

✔️  Cara Mengembalikan Akun Bank Jago Yang Hilang Atau Di Hack

Maksudnya hanya pada perangkat ponsel pintar Android 11 ke atas menyediakan pelayanan ini. Jadi bagi perangkat 11 ke bawah, lebih baik pakai cara ekspor chat sebelumnya agar lebih praktis juga.

Tapi kembali pada bagaimana cara menggunakannya, bagi pengguna Android 11 ke atas. Sebaiknya masuk ke menu pengaturan lalu pilih notification. Tidak rumit lanjut ke Advanced setting untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Lalu aktifkan agar Anda bisa mengetahui semua pesan WA yang masuk ke HP. Termasuk apa pesan sudah dihapus oleh pengirim sendiri. Jadi meski saat masuk ke WA sudah terhapus sistem.

Ketika membuka fitur dari HP ini, Anda masih bisa melihat semua pesan dengan mudahnya. Tapi perlu Anda ingat bahwa ini bukan ekspor chat, jadi tidak bisa pulihkan foto dan video.

  1. Melalui Gdrive tersambung pada WA

Pada pilihan cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi kali ini. Anda harus menyambungkan jauh-jauh aplikasi dengan Gdrive, jika tidak maka akan sama saja.

Fungsi dari pada Gdrive ini sebagai pencatat semua pesan, video, dan foto. Sehingga ketika Anda ingin melihat data kembali saat sudah log out atau ganti perangkat. Bisa gunakan bantuan darinya.

Lalu bagaimana cara untuk melakukannya? Sebenarnya mudah saja, cukup dengan masuk ke WhatsApp di perangkat. Lalu masuk menu settingan dari HP, namanya tergantung dari pada pengaturan dari bahasa HP Anda.

Lalu klik menu cadangan chat dan sambungkan ke Google Drive, pilih waktu pencadangan sesuai keinginan sendiri. Jadi ini sebagai bentuk preventif ketika ingin melihat ke depan mengenai semua percakapan dalam WA.

Sehingga membutuhkan waktu lama untuk bisa melihatnya. Sebab Anda harus cadangkan dahulu agar bisa mengetahuinya. Bisa dikatakan cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi ini berlaku ke depan.

  1. Pasang ulang WA dengan menghapus data lebih dahulu

Ini merupakan cara lanjutan dari sebelumnya, jika Anda sudah mencadangkan pesan ke Gdrive. Cukup dengan menghapus data dari pada WhatsApp. Lalu Anda bisa menghapus aplikasi guna bisa memasang kembali nanti.

✔️  3 Cara Membuat Akun Mi Baru Setelah Di Reset

Tujuan dari memasang kembali agar Anda bisa mendapatkan back up dari pada google drive. Hanya saja ini memang butuh back up di mana tidak semua orang siap, jadi pastikan selalu aktifkannya.

Meski butuhkan data banyak untuk mengaktifkannya. Sebab setiap hari WA akan melakukan back up ke Gdrive, tapi itu merupakan cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi paling aman.

Cara melakukannya hanya perlu masuk ke akun lama, lalu klik pakai cadangan yang ada di Google drive. Lalu tunggu sampai semua loading cadangan pesan selesai, barulah Anda bisa membaca semuanya.

Proses ini biasanya akan menggunakan istilah Restore, jadi Anda jangan panik ketika ada pesan ini. Ini bukan berarti Anda harus membeli barang karena ada kata Store, melainkan loading cadangan backup.

Beberapa cara di atas akan jelas membantu pengguna yang butuh hal itu. Jadi sebisa mungkin mencoba salah satu dari cara melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi agar menemukannya.

Leave a Comment