Mengenal Web Server Apache, PHP Dan MySQL Untuk Seorang Pemula

Mengenal Web Server Apache

Web server Apache adalah halaman web yang di buat menggunakan kode HTML yang bersifat client slide,bisa di artikan ini halaman web tersebut diolah di sisi client,dan apabila seseorang membuka halaman web kamu,maka server yang menyediakan halaman web tersebut akan langsung mengirimkan halaman web itu terhadap si peminta tanpa diolah terlebih dahulu.

Mengenal PHP

PHP bisa di katakan atau di singkat Hypertext Preprocessor ,PHP juga merupakan bahasa pemrograman untuk membuat web yang bersifat server-side scripting,PHP juga dapat di jalankan di berbagai macam sistem operasi seperti windows,Linux,dll.

Dan untuk sistem manajemen database yang sering di gunakan oleh pemrograman php adalah MySQL.

Mengenal MySQL

MySQL adalah sebuah sistem manajemen database yang bersifat open source atau bebas di distribusikan oleh siapapun,dan MySQL sangat cocok dengan PHP,MySQL juga di buat serta di kembangkan oleh MySQL AB yang berada di swedia.

MySQL dapat digunakan dapat digunakan untuk membuat dan megelola database dan isi isilainya, Tidak hanya itu saja MySQL juga dapat digunakan untuk menambah,mengubah dan menghapus data yang berada di dalam database.

MySQL merupakan system manajemen database yang bersifat relational yang artinya data data yang di kelola di dalam database bisa di letakan di beberapa table yang terpisah sehingga manipulasi dapat di lakukan dengan cepat.

Nah sekian dulu pembahasan Mengenal Web Server Apache,PHP Dan MySQL Untuk Seorang Pemula semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

✔️  Cara Merubah Tampilan Word Art 2010 Ke 2007

Leave a Comment