Pengaruh Sosial Media Terhadap SEO Blog

Pengaruh Sosial Media Terhadap SEO Blog

SEO (Search Engine Optimization) memang sangat berpengaruh terhadap sebuah blog apalagi kalau isi konten Unique dan tidak plagiat artikel orang lain. Tidak hanya itu ternyata Sosial Media sangat mempengaruhi SEO sebuah blog.

Dari informasi yang saya dapatkan semua search engine menghitung sosial media sebagai sumber traffic yang sangat berguna untuk sebuah blog. Dan pengguna sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram sangat berguna untuk meningkatkan jumlah traffic sebuah blog.

Baca Juga : “Apa Itu Optical Correction Dalam Pembuatan Desain Logo

Tidak sedikit dari orang orang yang menggeluti dunia blog yang belum mengetahui informasi ini. Dan tidak hanya itu, ternyata traffic dari sosial media sangat berguna untuk SERP. Selain itu traffic tersebut mampu membuat artikel kamu menempati rangking satu Google alias page one.

Pengaruh Sosial Media Terhadap SEO Blog

  • Traffic Meningkat

Hal ini sudah tidak diragukan lagi. Para pengguna sosial media seperti facebook tentunya lebih banyak penggunanya di seluruh dunia bahkan di berbagai negara di muka bumi ini memakai sosial media besar seperti facebook.

Apabila kamu meng-share artikel kamu di sosial media seperti facebook tentunya akan membuat orang tertarik dengan artikel kamu. Apalagi artikel kamu unik serta menarik bagi pengguna Sosial Media.

  • Group 

Siapa yang tidak kenal Group? Sekumpulan pengguna facebook berkumpul menjadi satu dan akan membahas suatu materi tertentu contohnya seperti Group Blogger Indonesia yang memiliki member berjumlah 106RB orang di seluruh INDONESIA.

Dengan jumlah member yang cukup banyak tentunya akan membuat sebagian orang ingin mengunjugi blog kamu. Tetapi dalam tindakan ini kamu harus berhati hati karena ada beberapa orang yang iseng yang akan merusak situs kamu seperti jingling, spam hingga spam adsense.

Dan sebagian orang tidak tahu bahwa tindakan jingling, spam dan spam adsense mampu merusak SEO blog serta membuat rugi pemilik blog tersebut. Apalagi jika blog nya memiliki iklan Google Adsense.

  • Share Link Di Sosial Media Seperti Facebook,Instagram Dan Twitter Serta Youtube

Meng-share link di sosial media besar seperti facebook, instagram, twitter dan youtube ternyata mampu membuat blog banjir visitor. Apalagi kamu mempunyai akun yang ternama seperti memiliki jumlah pengikut dan follower serta subscribe.

  • Halaman Fanspage

Halaman Fanspage ternyata dapat menghasilkan pengunjung blog yang cukup banyak. Banyak situs berita besar seperti Kompas, Detik, Japanesse Station dan Hipwee yag meng-share artikel terbaru mereka di halaman fanspage pribadi mereka. Ditambah lagi jumlah pengikut dan halaman yang kalian buat memiliki rating dan pengikut yang banyak.

Sekian tentang Pengaruh Sosial Media Terhadap SEO Blog. Perlu di ingat walaupun jumlah pengunjung dari sosial media banyak, kamu harus memerhatikan traffic organic yang berasal dari pencarian google. Hal ini dikarenakan apabila jumlah traffic sosial media lebih banyak dari page organic keywoord, justru akan membuat iklan adsense kamu di banned oleh google.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)