Penghina Ibunda Presiden Jokowi Di Sosial Media Di Tangkap , Pelaku Di Amankan Polisi

Baru-baru ini sosial media Facebook di hebohkan dengan beredarnya penghinaan terhadap ibunda presiden Jokowi.

Kemarin lalu banyak pengguna sosial media melaporkan seseorang pengguna Facebook yang bernama Jefsen Satria.

Pelaku menghina ibunda presiden Jokowi dan pak presiden Jokowi dengan cacian dan hinaan.

Postingan ini pun mendapat perhatian pengguna Facebook dan membagikan postingan tersebut.

Ada daftar 25 daftar list pelaku penghinaan terhadap ibunda presiden Jokowi dan sudah ada 3 orang yang tertangkap oleh pihak polisi cybercrime.

Penghina Ibunda Presiden Jokowi Di Sosial Media Di Tangkap , Pelaku Di Amankan Polisi

Namun yang paling viral orang yang bernama Jefsen Satria. Pengguna sosial media yang satu ini mungkin tidak tahu bahwa ia terkena pasal ujaran kebencian.

Baca juga: Tutorial Desain dan Digital Art di Blografise

Setelah Banyak warga sosial media geram akan tindakan pelaku akhirnya mereka pun melaporkan postingan Facebook yang menghina dan menghujat ibunda presiden Jokowi kepihak fanspage Cybercrime online

Sudah jelas kan mau dibawa kemana ?Sudah diperingati baik baik dengan lemah lembut,gunakan akun media sosial anda…

Dikirim oleh Ditsiber Online Indonesia -Doi pada Kamis, 26 Maret 2020

Direktorat Siber Bareskrim polri menangkap BT (53)tahun seorang ibu rumah tangga di wilayah bandung yang telah melakukan penghinaan terhadap mending ibunda presiden Jokowi melalui akun WhatsApp.

Tidak itu saja sementara di tempat lain petugas dari polres sawah Lunto Polda Sumbar juga telah mengamankan PP (55 tahun ) yang mengunggah penghinaan kepada presiden dan almarhum ibunda Jokowi dan kedua pelaku sedang dalam proses pemeriksaan.

Artikel Lainnya:  Karantina Wilayah Ramai Dibicarakan, Apa bedanya dengan Lockdown?

Karopenmas DIV Humas Polri Brigjen pol Raden Prabowo Argo Yuwono pun membenarkan penangkapan atas terduga pelaku penyebaran ujaran kebencian terhadap almarhum ibunda presiden Jokowi.

Dan kini kabarnya 3 orang yang menghina tersebut sudah di tangkap di lokasi yang berbeda dan untuk pelaku lainya akan segera menyusul kata pihak Karopenmas DIV Humas Polri.

Foto Pelaku penyebar ujaran kebencian ibunda presiden Jokowi
Foto Pelaku yang sudah di tangkap

Pihak pengelola fanspage Cybercrime online pun menghimbau agar masyarakat tidak sembarangan membuat status yang berbau ujaran kebencian.

Walaupun pengguna sosial media menggunakan akun Facebook palsu namun pihak polisi cybercrime bisa melacak lokasi pengguna sosial media tersebut.

Dan pelaku ujaran kebencian bisa terkena tindak pidana cyber dan paling lama hukuman penjara 2-3 tahun.

Untuk kalian penguna sosial media dihimbau lebih bijak dalam menggunakan sosial media Jangan sampai seperti orang yang kami sebutkan.

Dan bagi siapa saja yang menemukan akun yang menghina dan menyebarkan ujaran kebencian segera melapor ke fanspage Cybercrime online.

Sekian dan terimakasih selamat beraktifitas kembali dan jangan keluar sembarangan karena kita sedang menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here