Pentingnya Google Ads Dalam Strategi Marketing

Strategi marketing memang sangat penting dilakukan untuk menggaet para konsumen dalam dunia perdagangan. Bagi pelaku bisnis saat ini,  tidak perlu bingung dan repot lagi karena sudah ada Google Ads yang bisa membantu anda dalam memasarkan produk anda.

Google ads adalah salah satu taktik modern yang saat ini banyak digunakan oleh banyak pebisnis dalam memasarkan produk agar lebih dikenal oleh masyarakat dunia lebih luas.

Google Ads berguna untuk menggaet para konsumen melalui iklan yang dipasang. Dengan begini, produk yang ditawarkan akan lebih mudah dikenal masyarakat luas.

Mengenal Google Ads Sebagai Strategi Marketing

Google Ads  adalah salah satu program periklanan online yang disediakan oleh Google. Tujuan dari adanya iklan ini, tentu saja untuk menarik perhatian pengunjung sehingga ingin membeli dan menggunakan produk yang ditawarkan.

Google Ads ini biasanya akan memproses jutaan pencarian kata kunci tertentu setiap harinya. Hal inilah yang menjadi kesempatan bagus bagi para pelaku bisnis untuk membuat iklan semenarik mungkin.

Apalagi saat ini kamu juga bisa menggunakan jasa google ads Indonesia dengan mudah, karena telah terdapat kantor cabang google ads di Indonesia. Sehingga kamu akan jauh lebih mudah.

Baca Juga: Cara Mengatasi WA Tidak Bisa Kirim Gambar

Hanya dengan menggunakan iklan Ads, Anda akan terbantu untuk mempromosikan produk maupun jasa. Namun, hal yang perlu diingat bahwa Google tetap memperhitungkan quality score dan relevansi web terhadap keyword yang digunakan.

Selain itu, Google Ads juga mempunyai peranan penting dalam membantu meningkatkan traffic online, traffic web, brand awareness. Bahkan, dapat menciptakan penjualan secara maksimal sesuai Return Of Investment (ROI), bila Anda melakukannya secara optimal.

Keuntungan Menggunakan Google Ads

Apabila Anda sudah mengetahui apa itu Google Ads, maka perlu harus tahu apa saja keuntungan yang diberikannya. Selain iklan yang dipasarkan berada di halaman pertama Google, ada beberapa keuntungan bisa Anda menggunakan Ads.

1. Trafik Lebih Cepat Naik

Pasalnya, Ads menggunakan perhitungan PPC (Pay per Click) untuk menghitung biaya iklan. Jadi biaya iklan secara otomatis akan dikonversi ke pengunjung menurut harga kliknya.

Misalnya saja, Anda beriklan Rp. 50.000 per hari dan tarif klik Rp. 1.000 per klik. Maka Anda bisa memperoleh sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari Rp. 50.000 dibagi Rp. 1.000

2. Mendapatkan Pengunjung Sesuai Target Bisnis

Ads akan menampilkan iklan Anda berdasarkan kata kunci yang ditargetkan. Misalnya, bila Anda memiliki usaha rental mobil dan target kata kuncinya berupa ‘rental mobil murah di Medan’.

Maka pengunjung yang akan datang ke website pasti mencari kata kunci Anda. Jadi iklan tersebut tidak akan muncul pada kata kunci yang tidak ditargetkan. Sehingga pengunjung yang datang pasti bisa sesuai dengan target bisnis

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Android Tidak Tersambung Wifi

3. Reputasi Website Meningkat 

Biasanya, optimalisasi SEO dilakukan dengan menarget kata kunci tertentu. Jadi Anda tidak perlu khawatir SEO website akan rusak ketika memasang iklan melalui Ads.

Justru beriklan dengan Ads akan menguntungkan, karena pencarian kata kunci semakin banyak dicari. Hal ini berguna untuk optimalisasi SEO yang akan di index oleh Google.

4. Omset Penjualan Meningkat

Pada website resmi Google, akan memberikan pernyataan terkait kenaikan omset bisnis. Jadi intinya Ads memang tidak bisa menjamin omset suatu produk semakin meningkat.

✔️  Cara Menghapus Saran Pencarian Di Instagram

Namun, Ads bisa memperbesar omset penjualan sekitar 10 hingga 50%, bahkan sampai 90%. Hal ini karena dipengaruhi oleh beberapa faktor. Contohnya saja seperti target kata kunci, budget iklan, bidang bisnis, dan sebagainya.

Jadi disarankan Anda membuat kata kunci yang menarik perhatian pengunjung. Hal ini dilakukan agar target pemasaran web Anda bisa sesuai keinginan.

Pentingnya Google Ads dalam Strategi Marketing

 

Perlu diketahui, bahwa Google Ads tidak hanya menampilkan iklan pada halaman Search Engine Result Page (SERP) saja. Namun, juga menampilkan iklan pada YouTube bahkan aplikasi yang ada di playstore serta platform ataupun media lain.

Hal ini karena iklan Ads memiliki 5 format berbeda, mulai dari iklan gambar, iklan pencarian, iklan aplikasi, iklan video, dan iklan shopping. Jadi dengan menggunakan iklan Ads bisa menjadi jalan pintas bagi website Anda untuk mendapatkan posisi halaman satu di Google tanpa harus menunggu lama.

Bahkan, Anda tidak perlu lagi disibukkan melakukan optimasi pada kata kunci tertentu. Hal ini tentunya akan menghabiskan banyak waktu untuk membuat konten pilar.

Namun, walaupun menggunakan Google Ads bisa menjadi strategi pemasaran online paling efektif, tetap saja Anda harus melalui tahapan trial and error. Bahkan, harus berani melakukan berbagai percobaan dan trik agar hasil pemasangan iklan dengan menggunakan Ads bisa sesuai harapan.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Xiaomi Ngelag Sewaktu Digunakan

Selain itu, Anda juga harus mempelajari cara yang paling tepat dan efisien dalam menggunakan Ads ini. Hal ini dilakukan agar biaya pemasangan iklan tidak menghabiskan dana promosi yang banyak.

Untuk bisa mempelajari Ads , Anda dapat melakukannya secara otodidak melalui berbagai website edukasi atau tutorial yang sudah ada di internet. Bahkan, jika perlu Anda bisa ikut kursus atau bekerja sama dengan penyedia jasa iklan.

Jadi dapat dikatakan bahwa Google Ads memiliki peranan penting dalam strategi marketing penjualan. Dengan adanya Ads, memudahkan para pebisnis untuk melakukan promosi secara online.

Leave a Comment