Perbandingan Adsterra Vs Google Adsense

Perbandingan Adsterra VS Google Adsense
Adsterra VS Google Adsense

Sekarang ini banyak orang bisa mendapatkan uang dari blog atau website karena adanya jaringan periklanan global. Ada 2 jaringan periklanan yang sekarang ini tengah naik daun dan banyak digunakan orang yakni Adsterra dan juga Google Adsense. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang harus diketahui caranya adalah membandingkan Adsterra vs Google Adsense

Tentu ada perbedaan dari kedua jaringan periklanan ini yang memang bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum menggunakannya. Akan tetapi tidak banyak orang yang tahu perbedaan dari kedua jaringan periklanan yang besar ini. Berikut ini kami akan jelaskan setiap jaringan periklanan secara lebih mendetail untuk bisa kita pertimbangkan secara matang. 

Adsterra

Mari kita mulai dari Adsterra terlebih dahulu, di mana ini merupakan jaringan periklanan global yang berasal dari Cyprus. Jaringan ini sudah mulai beroperasi mulai dari tahun 2013 dan tentu sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk mengelola jaringan periklanan ini. Peningkatan yang signifikan pun sudah terjadi seperti tercapainya impresi penayangan iklan sampai 30 miliar. 

Bila kita lihat tentu ada banyak sekali kelebihan dari Adsterra yang cukup menarik dan mungkin menjadi nilai jual dari Adsterra ini. Berikut kami akan informasikan beberapa keunggulan dari Adsterra ini. 

  1. Sistem pembayaran yang cukup banyak dan bisa dibilang lengkap seperti Paypal, Paxum, webmoney, USDT, hingga Bitcoin, dan masih banyak lagi
  2. Jenis format iklan yang tersedia pada Adsterra itu sangatlah beragam sekali, seperti Direct Smartlink, Push Ads, Popunder, Native Ads, Banners, dan Social Bar
  3. Bagi Publisher itu ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan salah satunya adalah minimal Payout yang rendah yakni 5 Dollar saja khusus untuk Webmoney dan Paxum. Sedangkan Paypal dan Bitcoin atau USDT minimal $100.
  4. Saldo bisa ditarik setiap 2 Minggu sekali. 
  5. Layanan 24/7 yang selalu aktif membantu para pemasang iklan dan penayang menjadi keunggulan yang dimiliki Adsense.
  6. Bila menggunakan wesel, Payout itu bukan 5 Dollar akan tetapi minimal adalah 1000 Dollar.
  7. Untuk para pengiklan disediakan asisten yang bisa membantu kita untuk membuat iklan dengan baik
  8. Lalu ada anti ad block yang bisa membuat iklan yang dipasang itu jadi lebih besar kemungkinannya ditayangkan.

Google Adsense

Setelah membahas Adsterra, maka saatnya kita bahasa Google Adsense untuk bisa membandingkan Adsterra vs Google Adsense. Google Adsense sendiri dibuat oleh perusahaan yang sangat besar yakni adalah perusahaan Google. Sehingga jelas memiliki pengalaman lebih baik dalam mengatur jaringan periklanan. 

Google sendiri memiliki beberapa keunggulan juga yang mungkin membuat orang bisa tertarik mempergunakan Google Adsense ini. Berikut ini beberapa keunggulan yang ada pada Google Adsense. 

  1. Memiliki Market share yang jauh lebih luas mencakup banyak sekali situs dan website
  2. Kategori situs yang di cover itu lebih banyak mencakup Computer, elektronik, hiburan, musik, seni, game, berita dan masih banyak lagi.
  3. Google Adsense pun tersebar sangat luas hampir lebih dari 160 negara seperti Amerika, Jepang, Rusia dan lain sebagainya.
  4. Google Adsense itu bisa dibilang mudah digunakan dan juga tidak memerlukan biaya untuk menggunakannya.

Meskipun memiliki banyak sekali keunggulan, akan tetapi Google Adsense itu tidak mudah untuk mendaftar dan mendapatkan akses. Ada banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin bisa tergabung dalam Google Adsense dan bisa memasang iklan di website tersebut. Jadi kita harus paham betul aturannya untuk bisa membuat situs kita terdaftar pada Google Adsense.

Kesimpulan

Kesimpulan dari perbandingan ini adalah bahwa mungkin jangkauan dari Google Adsense itu memang jauh lebih luas dari Adsterra. Selain itu pengalamannya pun lebih banyak pada Google Adsense karena lebih lama ada. Selain itu situs dan kategori yang bisa masuk di Google Adsense itu jauh lebih beragam 

Akan tetapi menggunakan Adsterra itu jauh lebih mudah, dan lebih mudah untuk website kita terdaftar pada Adsterra. Selain itu langkah demi langkah untuk mendaftar dan kemudian memasukkan situs untuk bisa dipasang iklan itu bisa dibilang sangat simpel dan mudah. Itulah yang menjadi nilai utama daripada Adsterra.

Keunggulan layanan 24/7 dari Adsterra juga memberikan kemudahan bagi pemasang iklan maupun penayang, jika mereka mengalami kendala dengan akun mereka atau kesulitan dalam pemasangan iklan.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)