Beranda Cyber Crime Situs Layanan Virus Corona Atau Covid-19 Daerah Kabupaten Kediri Diretas , Pelaku...

Situs Layanan Virus Corona Atau Covid-19 Daerah Kabupaten Kediri Diretas , Pelaku Nggak Ngotak Emang

1469
0
Situs Layanan Virus Corona Atau Covid-19 Daerah Kabupaten Kediri Diretas , Pelaku Nggak Ngotak Emang

Hacker yang bernama Mr.Grim Ft ./B0Y-BaST4rD dua sejoli yang merupakan defacer Indonesia berhasil meretas situs covid-19.kedirikab.go.id.

Pasalnya situs tersebut untuk masyarakat yang sedang mencari informasi seputar Virus Corona atau Covid-19.

Pelaku memang tidak melakukan peretasan secara brutal yang menyebabkan tampilan utama situs menjadi hitam gelap namun pelaku hanya menitipkan file bernama fine.html.

http://covid19.kedirikab.go.id/fine.html untuk melihat tampilan hasil defacer yang satu ini kalian bisa melihat nya di link yang saya lampirkan.

Alasan pelaku meretas situs tersebut hanya kegiatan iseng atau memang kebelet tenar ? Menurut saya ini merupakan tindakan yang salah apalagi kalau sekarang sedang marak-maraknya virus Covid-19 alias Corona.

Eh malah hacker ngak ngotak ini malah deface situs tersebut walaupun GK meretas tampilan utama website ternyata banyak juga yang geram akan hal tersebut informasi ini kami temukan di group show off Defacer Indonesia.

Sewaktu kami mencoba melihat tampilan website yang berhasil di susupi hacker kami menemukan pesan yang disampaikan oleh pelaku.

hehehe yeah i’m fine
thank you for breaking my heart

Dan hacker ini juga memampangkan nama nama temennya yang ikut serta dalam kegiatan iseng tersebut.

Sampai saat ini file tersebut masih ada dan belum di hapus semoga saja pihak pengelola website segera memperbaiki masalah ini.

Dan juga segera menutup bug di situs tersebut dan segera melakukan perbaikan segera agar tidak ada hacker lainnya yang masuk dengan memanfaatkan bug yang sama terhadap situs Covid-19 Kabupaten Kediri.

Untuk melihat tampilan peretasan kami sudah merekam nya melalui ponsel dan menguploadnya nya di channel pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here