Software Akuntansi Online Kledo, Pilihan Terbaik Bagi Pejuang Cuan Pemula Dan Profesional

Dalam setiap bisnis maupun perusahaan, akuntansi kerap dibutuhkan sebagai cara untuk mengelola keuangan perusahaan maupun bisnis. Bahkan, akuntansi juga dibutuhkan untuk membuat sebuah laporan keuangan. Hanya saja, karena membayar seorang akuntan profesional dirasa cukup mahal, maka solusi yang bisa dilakukan oleh seorang pejuang cuan, yang baru merintis bisnis/usaha, salah satunya yaitu dengan menggunakan software akuntansi online.

Dengan demikian, setiap pelaku usaha/bisnis pemula masih bisa melakukan pengelolaan keuangan dengan baik dan akurat, meskipun belum mampu mempekerjakan seorang akuntan profesional. Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan software akuntansi tersebut, kekhawatiran akan terjadinya human error juga bisa dengan mudah dihindari. Namun pertanyaannya adalah, apakah ada software semacam itu?

Apa Itu Software Akuntansi Online?

Sesuai namanya, software yang satu ini memang dibuat untuk mempermudah proses pencatatan hingga pengelolaan keuangan yang biasa dilakukan pada sebuah perusahaan/bisnis. Dengan kata lain, software ini bekerja tak ubahnya seperti seorang akuntan profesional, dalam melakukan proses pencatatan keuangan, serta pembuatan laporan keuangan perusahaan/bisnis.

Bahkan beberapa software akuntansi online ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur lainnya. Sehingga proses akuntansi yang dilakukan tidak hanya sebatas melakukan pencatatan mengenai pendapatan dan pengeluaran saja, namun juga bisa digunakan untuk membuat invoice penjualan, purchasing order, melacak aset tetap, dan yang lainnya.

Dengan kata lain, software akuntansi online ini sangat cocok digunakan bagi pejuang cuan yang mulai merintis bisnis/usaha, maupun yang telah menjalankan bisnis/usaha sejak lama. Bahkan bisa dikatakan, software akuntansi berbasis online ini bisa digunakan untuk mengantisipasi adanya human error yang mungkin saja terjadi jika Anda melakukan pencatatan keuangan secara manual, tanpa bantuan seorang akuntan profesional.

Namun mungkin kini Anda tengah merasa kebingungan mengenai software akuntansi manakah yang kiranya cocok untuk Anda. Untuk itu, Anda bisa menyimak rekomendasi software akuntansi online berikut ini!

Kledo, Software Akuntansi Online Pilihan Para Pejuang Cuan 

Dari sekian banyak software akuntansi yang ada, kiranya hanya Kledo yang merupakan software akuntansi yang cocok bagi para pejuang cuan. Mengapa dikatakan demikian? Karena Kledo bukan hanya digunakan untuk melakukan pencatatan keuangan saja. Namun lebih dari itu, Kledo juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya, yang bisa digunakan oleh para pejuang cuan pemula, maupun profesional.

Dari sekian banyak software akuntansi yang ada, kiranya hanya Kledo yang merupakan software akuntansi yang cocok bagi para pejuang cuan. Mengapa dikatakan demikian? Karena Kledo bukan hanya digunakan untuk melakukan pencatatan keuangan saja. Namun lebih dari itu, Kledo juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya, yang bisa digunakan oleh para pejuang cuan pemula, maupun profesional.

Kledo sendiri merupakan sebuah software khusus yang dibuat untuk memudahkan para pejuang cuan untuk melakukan transaksi bisnis/usaha yang dijalankannya dengan lebih mudah. Dengan kata lain, Anda sebagai pejuang cuan yang mungkin masih dalam tahap merintis bisnis/usaha, serta belum mampu menggaji seorang akuntan profesional, maka Anda bisa memilih software yang satu ini.

Karena dengan fitur yang ada pada software akuntansi Kledo yang satu ini, memungkinkan Anda sebagai owner dari bisnis/usaha yang Anda jalankan tersebut, bisa melakukan pencatatan dan pembuatan laporan akuntansi, layaknya seorang akuntan profesional.

Bukan hanya untuk pemula saja, bagi seorang pejuang cuan yang telah lama menjalankan bisnis/usaha sejak lama juga sebenarnya bisa menggunakan software akuntansi yang satu ini.

Khususnya bagi para pejuang cuan yang sebelumnya telah merasakan beberapa manfaat dan keuntungan yang diperoleh semenjak menggunakan software akuntansi Kledo ini.

Dengan kata lain, siapapun bisa menjadi seorang akuntan profesional dengan mengandalkan software akuntansi online yang satu ini. Bahkan mungkin bisa dikatakan, jika seorang akuntan pun bisa saja menimbulkan human error, maka tidak demikian halnya dengan Kledo ini.

Baca Juga: Review Soundtech ST-800 Untuk Youtuber Pemula

Karena layaknya Artificial Inteligence (kecerdasan buatan) lainnya, Kledo didesain untuk bisa melakukan sejumlah aktivitas akuntansi yang biasa digunakan oleh manusia, dalam hal ini akuntan, yang dibuat dalam bentuk software.

Dimana dalam setiap aktivitas yang dilakukan, tidak dibatasi oleh waktu dan juga tenaga manusia. Dalam arti, jika seorang akuntan masih terbatas pada kemampuan tenaga dan waktu yang dimiliki dalam melakukan sejumlah pencatatan akuntansi, maka tidak demikian dengan software akuntansi Kledo ini. Anda bisa menggunakan software ini kapanpun, dan dimanapun.

Keunggulan dari Software Akuntansi Online Kledo

Sebenarnya, dengan menyimak ulasan diatas, tentunya kini Anda telah mengetahui mengenai beberapa keunggulan dari salah satu software akuntansi Kledo ini. Namun untuk lebih meyakinkan Anda, dibawah ini akan dijelaskan mengenai keunggulan-keunggulan dari Kledo secara lebih spesifik. Diantaranya:

1. Tersedia dalam Berbagai Fitur

Jika mungkin pada software akuntansi lainnya, Anda hanya menemukan fitur dalam membuat catatan pendapatan dan pengeluaran saja, ataupun fitur dalam membuat laporan keuangan harian/mingguan saja.

Namun tidak demikian dengan Kledo. Karena selain kedua fitur tersebut, Kledo juga menyediakan beberapa fitur lainnya. Diantaranya:

  • Fitur invoicing, untuk membuat sebuah invoice penjualan
  • Purchasing, yang bisa digunakan untuk membuat sebuah purchase order
  • Fitur untuk pencatatan biaya pengeluaran
  • Fitur stok dan inventori. Digunakan untuk melakukan stok opname
  • Fitur aset tetap otomatis, yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pelacakan aset, depresiasi aset, serta membuat laporan aset dengan mudah
  • Fitur laporan keuangan. Merupakan sebuah fitur yang bisa Anda gunakan untuk membuat sebuah laporan keuangan. Sedikitnya ada sekitar 50 contoh/tema laporan keuangan yang bisa Anda pilih, sebagai desain laporan keuangan dari bisnis/usaha yang Anda jalankan saat ini

2. Tersedia Secara Online

Kledo merupakan salah satu software akuntansi yang bisa diakses secara online. Dengan kata lain, hanya dengan menggunakan jaringan internet, Anda bisa menggunakan software akuntansi yang satu ini kapanpun, dan dimanapun, tanpa batas waktu dan tempat. Selama jaringan internet yang Anda gunakan tersebut tidak mengalami kendala.

3. Bisa Diakses di Perangkat Manapun

Kledo merupakan salah satu software akuntansi yang bisa diakses di perangkat manapun. Baik itu dari PC, tablet maupun android sekalipun. Dengan kata lain, apapun perangkat yang Anda gunakan, Anda masih bisa mengakses software akuntansi yang satu ini.

4. Memberikan Laporan Keuangan Secara Real Time

Selain keunggulan diatas, keunggulan lainnya dari software akuntansi online Kledo adalah bisa memberikan laporan keuangan secara real time. Dengan kata lain, dengan memasukkan data keuangan yang lengkap, maka Anda bisa mendapatkan laporan keuangan yang tepat, serta akurat.

5. Berbasis Cloud

Kledo merupakan salah satu software akuntansi yang berbasis cloud. Sehingga Anda tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu. Cukup dengan mengaksesnya melalui PC dengan sistem operasi Windows, Mac, dan juga iOS, serta android, dan juga gadget lainnya, maka Anda sudah bisa menggunakan software akuntansi yang satu ini.

6. Bisa Digunakan untuk Berbagai Jenis Bisnis/Usaha

Sejauh ini, Kledo tidak hanya bisa digunakan untuk salah satu jenis bisnis/usaha saja. Dengan demikian, Anda sebagai pejuang cuan yang memiliki bisnis yang bergerak dalam bidang retail, jasa, manufaktur juga bisa menggunakan software Kledo ini.

Bukan hanya itu saja, Kledo juga bisa digunakan oleh pejuang bisnis dari beberapa jenis bisnis/usaha lainnya. Seperti bisnis/usaha yang bergerak di bidang kontraktor, restoran, online shop, bengkel, distributor, trading, koperasi, konsinyasi, yayasan, logistik, dan bisnis/usaha lainnya.

7. Bisa Digunakan Lebih dari 1 User

Keunggulan lainnya dari Kledo yaitu bisa digunakan lebih dari 1 user. Dengan kata lain, selain Anda yang berperan sebagai owner, Kledo juga bisa digunakan oleh pegawai Anda lainnya, tanpa perlu membuat akun yang baru.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Cloud Storage Gratis 1TB

8. Mudah Digunakan

Kledo merupakan salah satu software akuntansi yang bisa digunakan oleh siapa saja, karena memang pengoperasiannya yang terbilang mudah. Bahkan, Anda juga bisa meminta tim Kledo untuk memberikan panduan mengenai penggunaan software akuntansi yang satu ini. Anda bisa menghubungi tim Kledo melalui telepon, whatsapp, maupun via Zoom.

9. Bisa Digunakan oleh Pejuang Cuan Pemula maupun Profesional

Karena pengoperasiannya yang mudah tersebut, membuat Kledo bisa digunakan oleh para pejuang cuan pemula, yang baru memulai bisnis/usaha, ataupun yang memang tidak memiliki basic akuntansi sekalipun.

Meskipun demikian, bukan berarti bahwa Kledo hanya diperuntukkan bagi pejuang cuan pemula saja. Karena Anda sebagai pejuang cuan yang memiliki banyak pengalaman bisnis juga masih bisa menggunakan software akuntansi online yang satu ini.

10. Terhindar dari adanya Human Error

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa meskipun Anda mengandalkan seorang akuntan profesional sekalipun, untuk menangani pencatatan akuntansi dari bisnis yang Anda miliki, namun adanya human error mungkin saja bisa terjadi.

Namun hal ini tidak akan terjadi selama Anda menggunakan Kledo. Hal ini dikarenakan, Kledo merupakan salah satu contoh kecerdasan buatan (Artificial Inteligence) yang melakukan aktivitas pencatatan akuntansi layaknya seorang akuntan profesional, namun yang dibuat dalam bentuk sebuah software.

11. Menghemat Waktu dan Tenaga

Pada umumnya, seorang akuntan akan melakukan sejumlah pencatatan akuntansi dan pembuatan laporan keuangan hanya di waktu-waktu tertentu saja, misalnya hanya di hari dan jam kerja saja. Bukan hanya itu saja, seorang akuntan juga memiliki kemampuan dan energi terbatas dalam hal pencatatan akuntansi ini.

Berbeda dengan Kledo, yang bisa diakses kapan saja, dan dimana saja. Dengan kata lain, saat Anda menggunakan Kledo, maka secara tidak langsung, Anda telah menghemat waktu dan tenaga Anda sendiri. Khususnya bagi Anda yang selama ini melakukan pencatatan akuntansi sendiri, yang dilakukan secara manual.

12. Menghemat Biaya

Jika dibandingkan dengan merekrut seorang akuntan, tentunya harga dari software akuntansi online Kledo akan jauh lebih murah. Dengan harga yang murah tersebut, tentunya hal tersebut akan membuat Anda bisa menghemat lebih banyak biaya.

Paket Harga dari Kledo

Bisa dikatakan, harga dari paket Kledo jauh lebih murah jika dibandingkan Anda merekrut seorang akuntan, untuk mengerjakan semua pekerjaan yang berkaitan dengan akuntansi dari bisnis/usaha yang Anda miliki.

Dimana dalam software akuntansi Kledo ini, Anda bisa memilih salah satu dari 3 paket yang ditawarkan. Diantaranya:

1.Paket Free

Seperti namanya, paket ini diberikan secara gratis. Dengan kata lain, saat Anda memilih paket ini, maka Anda bisa menggunakan Kledo, tanpa harus membayar biaya bulanan. Namun tentu saja, karena disediakan secara gratis, maka fitur yang bisa Anda gunakan juga biasanya terbatas. Setidaknya jika dibandingkan dengan paket Kledo lainnya, yang menawarkan banyak fitur-fitur akuntansi yang lebih lengkap.

Meskipun demikian, Anda masih bisa menggunakan paket Free untuk melakukan sejumlah pekerjaan yang berkaitan dengan pencatatan mengenai penjualan dan pembelian, melakukan monitoring saldo kas dan saldo bank, secara auto update.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan Kledo paket Free ini untuk membuat laporan keuangan yang bisa Anda lakukan dengan mengambil desain dan tema dari 10 contoh laporan keuangan yang ditampilkan.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan Kledo paket Free ini untuk membuat perhitungan mengenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Hanya saja, untuk paket Free ini, Anda hanya bisa menggunakan Kledo software akuntansi online ini untuk 1 user saja.

Baca Juga: Perbedaan Jurnal Umum dan Jurnal Khusus Serta Pembahasan Lengkapnya

2. Paket Pro

Paket Pro merupakan salah satu paket dari Kledo dengan harga sekitar Rp 139.900,- per bulan. Dengan memilih paket Kledo yang satu ini, Anda bisa mendapatkan sejumlah fitur dan fasilitas berupa:

  • Bisa digunakan untuk 3 user sekaligus
  • Selain bisa digunakan untuk 3 user, paket Pro ini juga menyediakan layanan untuk 2 gudang
  • Menyediakan informasi dan alur bisnis yang lengkap
  • Bisa digunakan untuk memanajemen stok, dan juga inventori multi gudang
  • Bisa digunakan di multi cabang, multi divisi, multi outlet, dan juga multi proyek
  • Bisa digunakan untuk melakukan pelacakan aset tetap
  • Adanya pembatasan hak akses
  • Menampilkan 35 contoh laporan keuangan
  • Adanya layanan file attachment
  • Bisa digunakan untuk melakukan backup secara otomatis (auto backup)
  • Layanan 24 jam sehari, selama7 hari nonstop
  • Bisa digunakan untuk membuat perhitungan mengenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan juga Pajak Penghasilan (PPH)
  • Adanya layanan mengenai produk paket, serta
  • Kebebasan untuk menggunakan seluruh fitur yang ditawarkan oleh paket Free

3. Paket Elite

Selain kedua paket tersebut, Kledo juga menawarkan paket lainnya, yang dikenal dengan nama paket Elite. Dengan membayar biaya bulanan sekitar Rp 219.900,- saja, Anda sudah bisa menggunakan beberapa fitur dan fasilitas yang disediakan Kledo, yang meliputi:

  • Semua fitur yang ditawarkan pada paket Pro Kledo
  • Software akuntansi Kledo yang bisa digunakan untuk 5 user
  • Layanan penggunaan Kledo untuk 5 unit gudang
  • Adanya fitur multy currency
  • Adanya layanan untuk membuat dan memonitor mengenai konsolidasi anak perusahaan, produk manufaktur, budgeting, konversi satuan, dan harga bertingkat
  • Adanya fitur untuk membuat perhitungan untuk diskon per kontrak dan juga diskon untuk per produk
  • Adanya fitur yang bisa memudahkan Anda untuk membuat sebuah perhitungan mengenai advance sales comission
  • Layanan untuk membuat perhitungan PPN, PPH, serta custom pajak
  • Menyediakan fitur custom template invoice, serta
  • Layanan konsultasi 24 jam sehari, selama 7 hari non stop

Selain sejumlah fasilitas dan fitur yang telah disediakan diatas, sebenarnya Anda juga masih bisa melakukan penambahan user, layanan gudang, dan juga fitur custome invoice. Dimana untuk menambahkan ketiga fitur tersebut, setidaknya Anda akan dikenakan biaya tambahan, yang terdiri dari:

  • Tambahan untuk user, yaitu sekitar Rp 19.900,- per bulan, untuk setiap user
  • Tambahan untuk layanan gudang, yaitu sekitar Rp 19.900,- per bulan, untuk setiap gudang, serta
  • Custom invoice dengan tambahan biaya sekitar Rp 349.900,- per bulan. Hanya saja, bagi Anda yang telah memilih Kledo dengan paket Elite sebelumnya, maka fitur custom invoice ini disediakan secara gratis

Itu dia sejumlah keunggulan dari Kledo, sebagai software akuntansi online terbaik serta beberapa informasi lainnya mengenai harga dari setiap paket Kledo yang ditawarkan. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan software akuntansi yang satu ini, maka Anda bisa menghubungi Kledo di situs/website resminya.

Artikel ini ditulis oleh Owner Jasa Parafrase Cek Plagiasi KhairPedia

(Handi Wahyu, 0821-3608-1847)

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA