Terapkan Tips Ini Agar Kapasitas Penyimpanan Hosting Kamu Tidak Penuh

Kompirasi News – Bagi kamu yang membeli sebuah hosting yang penyimpanan nya kurang memadai atau tidak unlimited. Memang sangat bikin pusing. Ditambah lagi kamu banyak menyimpan file seperti gambar,video dan file-file lainnya di hosting website kamu.

Penyimpanan Hosting penuh banyak sekali penyebabnya. Mulai dari ukuran gambar yang tidak di filter bayangkan saja 1 gambar berukuran 100kb-200kb tentunya ini sangat memakan penyimpanan kamu.

Ditambah lagi kamu pengguna platform WordPress seperti saya kalau blogspot tidak masalah karena tidak perlu penyimpanan di hosting. Yang menjadi permasalahannya adalah sudah penyimpanan hosting rendah kamu juga memakai Theme dan Plugin yang memiliki ukuran yang cukup besar.

Untuk mengurangi resiko penuhnya penyimpanan pada hosting sebaiknya kalian menerapkan tips ini agar penyimpanan tidak penuh,kalau penyimpanan penuh ini sangat berakibat fatal untuk website kamu tidak hanya lemot waktu di akses saja kamu tidak dapat mengupload file gambar sewaktu mengupload gambar di artikel kamu.

Tips Menghemat Kapasitas Hosting
Tips Menghemat Kapasitas Hosting

Tips Menghemat Kapasitas Penyimpanan Hosting

  • Kompres Gambar

Untuk penghematan kalian perlu mengecilkan kapasitas file gambar faktor penyebab penyimpanan hosting penuh adalah file gambar yang cukup besar.

  • Menghapus Theme Dan Plugin Yang Tidak Perlu

Theme dan Plugin yang tidak di gunakan sebaiknya di hapus dari file manager agar membantu mengurangi penuh nya penyimpanan di hosting kamu kalau penyimpan hosting kamu unlimited ini tidak menjadi masalah.

  • Menggunakan Backup Image

Saat kamu menulis sebuah artikel sebaiknya menggunakan backupan gambar kalian bisa menggunakan blogspot atau juga imgur sebagai media penyimpanan nya,namun untuk gambar unggulan sebaiknya upload seperti biasa yaitu di wordpress kamu.

  • Jangan Upload Video Di Artikel Website

Untuk video sebaiknya jangan di upload di penyimpanan hosting kamu sebaiknya gunakan embed youtube.

✔️  Situs Penyedia Layanan Hosting Unlimited Termurah

Nah bagaimana ?coba terapkan tips ini agar penyimpanan hosting kamu tidak penuh namun kalau penyimpanan hosting kamu unlimited hal ini tidak masalah namun kamu juga harus mengkompress gambar yang masuk dan jangan sampai lebih 100KB

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA