3 Tips Jitu Membeli Komputer PC All In One

Tips Jitu Membeli Komputer PC All In One
Tips Jitu Membeli Komputer PC All In One

Komputer PC All in One PC atau lebih sering disebut dengan PC AIO sekarang ini menjadi PC yang cukup digemari. Seiring dengan perkembangan zaman, sepertinya tidak ada orang yang tidak mengenal komputer.

Apalagi, di berbagai macam perusahaan, rumah hingga pertokoan sekalipun sudah memiliki komputer dan ganti nama laptop windows 10 sesuai perusahaannya agar bisa membantu pekerjaan. Apalagi komputer saat ini juga jauh lebih cepat dan , salah satunya adalah jenis PC AIO.

PC AIO merupakan salah satu solusi bagi Anda yang ingin komputer dengan performa unggul tetapi hanya membutuhkan ruang yang terbatas, selain itu, PC AIO juga memungkinkan Anda untuk bekerja dengan nyaman karena memiliki layar lebih lebar.

Tips Dalam Membeli Komputer PC All In One

Dengan banyaknya PC AIO di pasaran, lebih baik Anda mengetahui terlebih dulu beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli PC AIO ini.

Artikel lainnya : 2 Cara Menghilangkan Iklan Di Chrome PC & Laptop

1. Pilih Desktop/Komputer PC All In One Dengan Prosesor Quad Core

Tips pertama, pilih prosesor quad core yang mampu mengakomodasi seluruh kebutuhan Anda. Pemilihan prosesor harus dilakukan dengan baik, hal tersebut demi mendukung kinerja PC AIO.

Cari prosesor yang bisa mengedit foto dengan mudah, memutar musik dengan lancar dan mengedit video. Sehingga berbagai tugas bisa dilakukan dengan cepat.

2. Tentukan RAM Komputer PC All In One Yang Ingin Dibeli

Selain masalah prosesor, hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah RAM. Pemilihan RAM juga harus diperhatikan dengan baik, karena nantinya RAM akan menangani berbagai tugas Anda. Pilih RAM dengan kapasitas minimal 6 GB hingga 8 GB.

Sebenarnya, RAM dengan kapasitas 4 GB sudah bisa bekerja dengan baik. Sayangnya, RAM dengan kapasitas tersebut bekerja kurang maksimal, apalagi jika PC AIO tersebut nantinya digunakan untuk editing foto, bermain game dan memutar musik.

Perlu digaris bawahi jika semakin besar RAM yang Anda pilih, akan semakin banyak juga aktivitas yang nantinya bisa dilakukan secara bersamaan.

3. Perhatikan Kartu Grafis Komputer PC All One

Berikutnya adalah kartu grafis. Bukan hanya masalah kinerja, sebagai pengguna tentu saja Anda ingin visual PC AIO yang menawan, sehingga Anda memerlukan kartu grafis terbaik.

Banyak PC AIO yang mengandalkan kartu grafis yang terintegrasi sehingga bisa mendukung mobilitas Anda.

Atikel lainnya : Cara Mengatasi Laptop Lemot Saat Buka Folder di Windows 8/10

Terakhir, masalah ruang penyimpanan. Media penyimpanan internal harus diperhatikan. Karena media internal ini nantinya akan mempengaruhi jumlah data yang bisa disimpan.

Jika memang memiliki budget yang terbilang pas-pasan, sebagai referensinya Anda bisa memilih storage dengan kapasitas 500 GB. Tetapi, jika Anda sering mengunduh file lebih baik gunakan HDD dengan minimal kapasitas 1 TB.

Rekomendasi Komputer PC All in One Murah Dan Bagus

Rekomendasi Komputer PC All in One Murah Dan Bagus
Rekomendasi Komputer PC All in One Murah Dan Bagus

Berikut ini beberapa pilihan in One PC yang dapat digunakan.

Baca juga : 8 Rekomendasi SSD Laptop Murah Harga Mulai 200-400 Ribuan

1. Komputer PC All In One HP AiO-20

Pilihan PC AIO pertama adalah HP AiO-20. PC AIO dari HP ini memiliki desain yang minimalis. PC AIO ini memberikan 2 pilihan warna yakni warna hitam dan putih. Dua warna ini memberi kesan yang cukup sederhana.

Layar monitornya berukuran 19.5 inch. Dengan warnanya yang minimalis dan desainnya yang menarik, ruang kerja Anda pasti akan menjadi semakin rapi. PC AIO ini dibanderol Rp 4 jutaan.

2. Komputer PC All In One Acer ASPIRE PC AIO

Pilihan kedua adalah Acer ASPIRE PC AIO C20. PC AIO dari Acer ini bisa Anda peroleh dengan harga Rp 4 jutaan. PC AIO ini memiliki tampilan monitor dengan pijakan yang sangat mirip dengan Apple.

Layarnya berukuran 19.5 inch sehingga dapat Anda gunakan untuk kebutuhan grafis serta kegiatan yang berkaitan dengan komputer secara leluasa. PC AIO ini juga memiliki sertifikasi yang membuktikan jika materialnya tidak memiliki kandungan berbahaya.

3. Komputer PC All In One Lenovo PC AIO 310

Ketiga, Lenovo PC AIO 310. PC AIO dari Lenovo ini mempunyai desain yang praktis serta tidak akan menghabiskan banyak ruangan. PC AIO ini dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan.

Dari berbagai macam PC AIO di atas, tentu saja pilih yang sesuai dengan kebutuhan serta budget Anda. Lebih-lebih pilihan-pilihan Komputer PC All in One tersebut juga masih dibanderol dengan harga terjangkau.

Nona Code
Just a woman with a lot of dreams.