Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp Terbaru

Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp Terbaru
Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

Mengaktifkan verifikasi 2 langkah whatsapp sangat berguna untuk keamanan akun whatsapp kita, dan sangat berguna apabila ada seseorang yang ingin membajak akun wa milik kita, fitur yang satu ini sengaja dibuat oleh pihak whatsapp agar seluruh pengguna whatsapp mendapatkan keamanan esktra pada akun mereka.

Dari informasi yang kami ketahui, whatsapp memiliki 2 opsi verifikasi akun, yang pertama melalui pin, dan yang kedua melalui sms, dengan mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah ini, kamu dapat mengecah seseorang yang ingin membajak akun whatsapp kamu, dan juga mencegah orang lain megetahui story chatan kamu ke sesama pengguna whatsapp lainnya.

Panduan: Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

Untuk panduan cara mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah pada whatsapp, kamu bisa melihat panduan dan tutorialnya di bawah ini.

1. Masuk Ke Fitur Setelan WhatsApp

Masuk Ke Fitur Setelan WhatsApp

Langkah pertama, buka whatsapp dan masuk ke fitur setelan

2. Masuk Ke Akun Setelah Itu Verifikasi dua Langkah

Verifikasi dua Langkah

Setelah itu kamu masuk ke bagian fitur akun, setelah berada di dalam fitur akun, klik atau ketuk fitur verifikasi dua langkah.

3. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah

Aktifkan Verifikasi 2 Langkah

Setelah berada di dalam menu verifikasi dua langkah, kamu akan mendapatkan notifikasi “Untuk keamanan tambahan, aktifkan verifikasi dua langkah, yang akan meminta pin ketika nomor telepon anda di daftarkan lagi dengan whatsapp, klik Aktifkan.

4. Masukkan PIN

Masukkan PIN

Setelah itu kamu diminta untuk memasukan pin 6 digit, di bagian ini kamu masukan pin 6 digit yang nantinya akan kita gunakan untuk membuka verifikasi 2 langkah whatsapp, dan sewaktu membuka aplikasi whatsapp, proses memasukan pin 6 dingit, memiliki 2 proses pemasukan, dan kamu diminta untuk memasukan pin 2 kali, tujuannya agar memastikan pin yang kamu masukan sama, dan tidak boleh berbeda.

Artikel Lainnya: Cara Menggunakan Whatsapp Web di Laptop/PC

5. Tambahkan Alamat Email

Tambahkan Alamat Email

Di tahap Tambahkan alamat email ke akun whatsapp kamu, fitur email ini bertujuan untuk menyetel ulang pin whatsapp kamu, dan sewaktu kamu lupa pin verifikasi dua langkah, kamu bisa reset pin tersebut melalui email yang sudah kamu pasang di bagian ini, namun kalau kamu tidak ingin memasang email, bisa klik lewati, namun kami anjurkan untuk memasang alamat email, kalau sudah klik lanjut.

6. Konfirmasi Alamat Email, Lalu Klik Simpan Dan Selesai

Konfirmasi Alamat Email, Lalu Klik Simpan Dan Selesai

Langkah terakhir, kamu diminta untuk mengkonfirmasi alamat email, kemudian klik lalu klik simpan dan klik selesai, setelah sampai di tahap ini, kamu sudah berhasil mengaktifkan fitur verifikasi 2 langkah whatsapp dan sekarang tinggal kamu uji coba saja, buka aplikasi whatsapp di ponsel kamu, dan nantinya kamu akan diminta memasukan pin verifikasi 2 langkah, kemudian masukan pin yang sudah kamu buat tadi, contoh nya dibawah ini.

pin verifikasi 2 langkah

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)