Beranda Tips Dan Trik Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Pakai KTP

Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Pakai KTP

344
0
cara verifikasi alamat pin adsense dengan ktp
Verifikasi alamat PIN Adsense

Verifikasi alamat pin adsense dengan ktp adalah tutorial menemukan formulir lampirkan KTP untuk verifikasi alamat. Tutorial yang akan saya sampaikan ini berdasarkan pengalaman pribadi yang mungkin bisa membantu teman-teman pejuang adsense. Karena virus Covid-19, pin adsense yang saya ajukan sudah hampir 6 bulan tidak kunjung sampai ke rumah. Sementara itu saya sudah meminta pengiriman pin ulang sebanyak 5 kali. Dan tutorial ini bisa menghilangkan perasaan gundah gulana kalian yang sudah meminta pengiriman pin lebih dari 3 kali.

Verifikasi Adsense dengan KTP bisa dilakukan dengan mengisi formulir. Formulir untuk mengisi data dan verifikasi alamat pin adsense dengan ktp agar kita tidak perlu bolak-balik ke kantor pos ternyata sangat mudah dan hanya 2 menit. Ternyata kita bisa langsung mengirimkan hasil scan identitas resmi yang diakui oleh pemerintah seperti KTP, SIM, Buku Tabungan ke tim support Google Adsense. Dan pastinya sebelum kalian memulai langkah ini, ada syarat-syarat tertentu yang harus kalian lalui agar tim Google Adsense dapat memverifikasi alamat penagihan kalian tanpa harus menunggu.

Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Dengan KTP Cuma 2 Menit

1. Pastikan Akun Adsense Kamu Telah Mencapai Nilai Minimum Verifikasi

Untuk verifikasi alamat pin adsense sendiri memiliki batas nilai minimum dengan jumlah 10$ dan disesuaikan dengan mata uang negara kita masing-masing. Untuk saldo minimum verifikasi alamat akun adsense di Indonesia harus mencapai jumlah minimal Rp 130.000 agar kita dapat meminta pengiriman pin dari Google Adsense. Ini adalah syarat utama yang harus kita penuhi jika ingin meminta verifikasi alamat penagihan PIN Google Adsense. Jika kalian belum mencapai nilai minimum untuk verifikasi alamat PIN Adsense, maka kalia harus bersabar dulu yaa…!

2. Sudah Meminta Pin Pengganti Adsense Minimal 3 Kali

Syarat verifikasi alamat pin adsense lainnya agar kalian bisa menggunakan foto KTP/SIM/Tabungan saja adalah sudah meminta pin pengganti sebanyak 3 kali dan PIN tak kunjung diantar oleh pihak POS ke rumah kalian. Dan syarat ini harus memenuhi jangka waktu 30 hari setiap kalian meminta PIN Adsense. Jadi usahakan kalian belum meminta PIN pengganti jika jangka waktunya belum 30 hari yaa…!

Kalau kalian masih mengajukan satu/dua kali, mungkin saja cara ini tidak akan berhasil karena Google adsense sendiri memang mensyaratkan hal ini untuk verifikasi alamat dengan melampirkan foto identitas KTP/SIM/Buku Tabungan.

3. Sudah Melewati Waktu 4 Bulan Sejak Permintaan Pin Pertama

Syarat selanjutnya yang harus kalian kalian penuhi agar verifikasi alamat pin adsense kalian bisa selesai hanya dalam 2 menit, kalian harus sudah mencapai waktu 4 bulan sejak permintaan pengiriman PIN Adsense yang pertama kali. Sebagai contoh, saya mengajukan permintaan pengiriman PIN Adsense pada bulan Maret 2020 dan hingga bulan September ini saya belum menerima PIN Adsense untuk verifikasi alamat saya.

Saya sendiri hampir menunggu PIN Adsense selama 6 bulan karena saya belum mengetahui cara cepat verifikasi PIN Adsense ini. Tutorial inipun bisa saya sampaikan kepada kalian karena saya iseng membuka laman forum Google Adsense dan saya menemukan cara mudah untuk memverifikasi alamat PIN Adsense hanya dengan lampiran foto KTP. Saya berharap kalian yang juga sedang pasrah dan berharap kedatangan PIN Adsense, masalahnya bisa selesai dengan tutorial ini.

Amannya sih kalian sudah mengajukan permintaan Adsense sebanyak 4 kali dan ingat pula tanggal serta bulan berapa kalian mengajukan permintaan verifikasi PIN Adsense yang pertama kali.

4. Menjawab 3 Pertanyaan Seputar Permintaan Pin Adsense

Untuk Menjawab 3 pertanyaan agar formulir verifikasi dengan KTP kalian bisa muncul, maka kalian harus login ke akun google yang kalian pakai untuk akun adsense. Selanjutnya kalian bisa mengunjungi link bantuan adsense di Halaman Adsense Saya. Kemudian pilih “Memecahkan dan Menyelesaikan Masalah Umum” dan pilih kembali “Masalah Pembayaran” kemudian pilih lagi “Pemecahan Masalah Verifikasi Alamat (PIN)”.

Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Pakai KTP

Nah nantinya kamu akan diarahkan di menu Nomor Pengenal Pribadi (PIN) dan diminta untuk mengisi jawaban yang diminta oleh pihak google adsense.

Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Pakai KTP

Nah disini kamu klik ya

Selanjutnya kamu akan di tampilkan dengan pertanyaan. Sudahkah Anda menerima PIN? disini kamu jawab Tidak

Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Pakai KTP

Di menu Apakah Anda sudah meminta tiga PIN pengganti? jawab saja Ya di pertanyaan ini solusi kamu yang belum dapet pin adsense bahkan sudah request 3x atau 4x lebih, kalau udah 3x request pin tidak kunjung datang juga kalian bisa menggunakan cara saya ini.

Nah setelah itu kamu akan menemukan form halaman Hubungi Kami, disinilah kamu akan memverifikasi alamat pin adsense kamu, dan kamu tidak perlu lagi menunggu surat adsense yang tidak kunjung tiba.

Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Pakai KTP

5. Mengisi Formulir dan Melampirkan Foto Identitas Diri

Setelah kalian menekan link tersebut maka akan keluar formulir yang meminta kita untuk mengisi nama lengkap sesuai identitas, email yang digunakan untuk akun adsense, ID penayang akun adsense dan yang terakhir lampiran bukti identitas resmi seperti KTP, SIM atau buku tabungan. Kalian bisa lampirkan salah satu identitas ataupun melampirkan ketiganya sekaligus.

Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Pakai KTP

Pastikan semua data yang kalian masukkan benar dan periksalah berulang kali agar kalian benar-benar yakin bahwa tidak ada data yang salah. Dan hal yang tidak kalah penting berikutnya untuk verifikasi alamat tanpa pin Adsense adalah melampirkan foto yang jelas, tidak terpotong, memiliki kualitas yang baik dan tidak buram.

Jika semua data dan lampiran telah kalian masukkan, maka kalian bisa menekan tombol “Kirim” dibagian paling bawah formulir. Jika sudah kalian kirimkan, maka tim adsense akan langsung memverifikasi data kalian tidak sampai 2 menit…! Iya…! Beneran…! Alamat PIN Adsense kalian akan langsung diverifikasi dalam jangka 2 menit jika syarat diatas sudah kalian penuhi dan data yang kalian lampirkan sudah memenuhi kriteria untuk di verifikasi.

Nanti kalian akan menerima email untuk proses verifikasi dan hasil verifikasi. Jika kalian melihat gambar dibawah ini, kalian bisa tahu bahwa hanya jeda satu menit saja email pemberitahuan verifikasi alamat PIN Adsense sudah berhasil masuk ke email saya.

Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Pakai KTP

Setelah kamu menerima email tersebut, maka kalian bisa melihat beranda akun Google Adsense kalian dan akan ada pemberitahuan pada box verifikasi alamat akan ada pemberitahuan bahwa verifikasi alamat PIN Adsense telah berhasil yang akan tampak seperti gambar dibawah ini.

Cara Verifikasi Alamat PIN Adsense Pakai KTP

Selamat…! Verfikasi Adsense dengan KTP kalian sudah berhasil…! Kalian sudah bisa menerima transfer pembayaran Adsense jika sudah mencapai ambang batas 100$ atau sekitar Rp 1.300.000.

Bagaimana? Apakah tutorial ini bermanfaat dan berguna bagi kalian? Kalau verifikasi alamat PIN Adsense kalian berhasil menggunakan cara ini, semoga kalian bisa segera mencairkan pembayaran Adsense kalian yaa…!

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya di Kompirasi yang pastinya akan bermanfaat dan berguna untuk kalian seputar teknologi, android, aplikasi dan tutorial menarik lainnya yaa…!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here