Haerul adalah seorang montir motor yang berasal dari Pinrang, Sulawesi Selatan. Ia viral karena kesuksesannya dalam menciptakan pesawat jenis ultralight. Haerul diketahui tidak menjalani pendidikan yang tinggi dan ia bahkan tidak lulus sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD). Bukan hanya sukses merakit pesawat terbang, ia juga telah berhasil menerbangkan pesawat tersebut.

Nama Haerul akhir-akhir ini ramai diperbincangkan karena pesawat yang diciptakan oleh Haerul ditenagai oleh mesin motor. Biaya yang ia keluarkan sebagai modal pembuatan pesawat ini adalah kurang lebih Rp 25.000.000,-. Dalam pembuatan pesawat ini Haerul juga menggunakan barang bekas yang masih dapat dimanfaatkan.

Pria yang terinspirasi dari Bapak B. J. Habibie untuk menciptakan pesawat ini memperoleh ilmu dari video proses pembuatan pesawat yang ada di Youtube. Pesawat ini dirakit selama 3 bulan dan tentunya ia juga berulang kali bangkit dari kegagalan. Sebelumnya ia juga telah mencoba merakit helikopter namun hasilnya gagal.

Kesuksesan Haerul tentunya merupakan kebanggaan besar bagi negara kita yang mungkin akan membuka berbagai peluang untuk memproduksi pesawat karya anak bangsa. Haerul juga menunjukkan bahwa kesuksesan seseorang bukan hanya memandang tingkat pendidikan formal semata namun kerja keras dan kemauan untuk terus belajar.

Jika Haerul yang bahkan tidak lulus SD bisa menciptakan pesawat terbang, maka kamu pun juga bisa menciptakan banyak hal luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here