Web Hosting Gratis Terbaik yang Paling Bisa Diandalkan

Memilih web hosting gratis terbaik memang perlu dilakukan dengan sangat hati-hati. Berbeda dengan web hosting yang berbayar, tentu layanan yang disediakan akan lebih lengkap dan berkualitas.

Selain itu, ada banyak perbedaan antara web hosting gratis dan berbayar dari segi fitur maupun lainnya. Namun demikian, Anda tetap bisa memilih beberapa web hosting gratis namun dengan kualitas yang baik.

Rekomendasi Web Hosting Gratis Terbaik Paling Bisa Diandalkan

Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data maupun membuat laman tertentu, banyak institusi maupun perorangan menggunakan layanan hosting baik memilih layanan yang berbayar maupun gratis.

Biasanya, jika penggunaan hosting untuk keperluan yang tidak begitu urgen, seringkali orang menggunakan layanan hosting gratis. Tentu jenis layanan yang diberikan juga tidak bisa memenuhi kebutuhan yang sangat lengkap.

Berbeda dengan layanan hosting berbayar, tentu ada banyak keterbatasan dari penggunaan layanan hosting gratis. Sehingga, penggunaan web hosting gratis tidak begitu cocok jika Anda betul-betul ingin membuat web untuk keperluan bisnis/kebutuhan penting lainnya.

Biasanya, penyedia web hosting gratis terbaik, memberikan layanan gratis sebagai strategi pemasaran untuk mengundang seseorang menggunakan layanan tersebut. Selanjutnya, layanan akan diupgrade sehingga mengharuskan pengguna melakukan pembayaran.

Dan berikut merupakan beberapa rekomendasi web hosting gratis yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan Anda.

  1. 000Webhost

Rekomendasi pertama yang bisa Anda pilih yakni 000Webhost. 000Webhost merupakan layanan hosting yang telah dipercaya sangat berpengalaman dan menjadi web hosting gratis dengan pelayanan terbaik.

Dengan menggunakan layanan web hosting gratis terbaik ini, Anda akan mendapat pelayanan fitur yakni aktivasi akun instan, control panel, teknologi terbaru dan uptime 99% blazing speed. Selain itu, seluruh akun 000webhost diaktifkan secara instan.

Hal ini memungkinkan Anda untuk bisa segera mengerjakan proyek sesaat setelah mendaftar. Beberapa yang bisa Anda lakukan dengan hosting gratis ini ialah membuat blogs, WordPress maupun situs sederhana seperti HTML.

  1. com

Rekomendasi kedua untuk web hosting gratis dengan kualitas terbaik adalah DomainRacer.com. Layanan hosting ini bisa dikatakan gratis karena biaya yang sangat murah.

Dengan harga yang sangat terjangkau, DomainRacer telah memberdayakan lebih dari 2juta situs web secara global hingga telah mendapat penghargaan tertinggi sebagai penyedia web hosting murah As.

Sebagai web hosting gratis terbaik, ada beberapa fitur yang ditawarkan dari DomainRacer dan belum ada yang menandinginya. Selain dari segi fiturnya, DomainRacer juga menang sebagai penyedia web hosting dengan harga yang hampir bisa dikatakan gratis.

Beberapa kelebihan dari layanan hosting ini yakni paket ramah saku, biaya perpanjangan rendah, uptime kuat 99,99%, waktu muat halaman yang stabil yakni 149 md, server yang sangat cepat, layanan bonus gratis hingga tak terbatas dan lokasi server tier-4 yang tersedia.

  1. Free Hostia

Jika Anda membutuhkan penyedia hosting gratis dengan kualitas layanan terbaik, maka Anda bisa mencoba layanan dari Frehostia.

Freehostia merupakan layanan penyedia web hosting terbaik yang menawarkan skala signifikan dengan jenis hosting gratis. Namun begitu, Freehostia juga menyediakan layanan hosting dedicated sebagai hosting kelas atas.

Berikut merupakan spesifikasi layanan dari Freehostia sebagai web hosting gratis terbaik.

Sub-domain Tidak ada
Bandwidt 6GB
Disk Space 250MB
Dukungan FAQ / Tiket
Maks. Situs web 5
Maks. Akun Email 3
Waktu Aktif & Kecepatan Buruk

 

Selain dari beberapa spesifikasi layanan dan fitur yang tersedia, Anda perlu tahu bahwa web hosting gratis terbaik yang satu ini juga memiliki beberapa kelemahan. Anda bisa mengetahuinya dengan menyimak artikel ini.

Kelemahan pertama yang akan Anda temui dari penggunaan layanan Freehostia aialah adanya banyak batasan dalam hal penyimpanan dan bandwidth dalam layanannya. Selain itu, waktu kerjanya juga tidak dapat diandalkan.

  1. Dreamnix

Rekomendasi yang ketiga yakni Dreamnix sebagai anak perusahaan dari BusinessICS International Ltd yang beroprasi di tiga pusat data kelas dunia seperti (Los Angeles, Amsterdam dan Hongkong).

✔️  Cara Bekerja Sama dengan Jasa Seo Profesional

Harga dari Dreamnix ditawarkan secara gratis dengan layanan hosting sederhana dan fleksibel. Dengan pelayanan tersebut, hosting ini menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan setiap situs web.

Beberapa jenis tawaran web hosting gratis terbaik yang bisa Anda pilih yakni:

  • Cloud Free: dengan harga $ 0 per bulan yang memiliki layanan fitur berupa ruang disk 1GB, 1 situs & basis data, , bandwidth 1GB per bulan dan Cpanel.
  • Cloud Pro: dengan harga $ 2 per bulan yang menawarkan pelayanan fitur berupa bandwidth 1GB per bulan, 1 Situs & basis data, dan Cpanel.
  • Cloud Turbo: dengan harga: $ 4 per bulan yang emenawarkan fitur: 20x kecepatan muat lebih cepat, situs dan basis data tak terbatas, ruang disk & bandwidth tidak terbatas, kotak surat tak terbatas, Cpanel, SSH, dan SSL gratis.

Selain mengetahui beberapa layanan yang ditawarkan, hosting ini ternyata juga memiliki kekurangan yakni tidak menawarkan akun email apa pun serta penyimpanan dan bandwidth yang lebih sedikit.

  1. InfinytyFree

Layanan platform web hosting dengan biaya gratis yang selanjutnya ialah InfinytyFre. Platform ini menyediakan ruang disk dan bandwidth yang tidak terbatas dengan beberapa tawaran fitur berupa sub domain, website dengan maksimal hingga 400, dan 10 akun email.

Selain itu, uptime dan kecepatan yang ditawarkan bagus, namun hosting ini hanya mendukung forum/Knowledge Base. Web hosting gratis terbaik yang satu ini meawarkan 3 jenis paket yakni:

  • InfinityFree: dengan harga : $ 0 per bulan yang menawarkan fitur seperti ruang disk dan bandwidth tidak terbatas, domain yang tidak terbatas, 10 akun email, 1 akun FTP, dan masih banyak lagi.
  • Super Premium: dengan harga $ 2,99 per bulan yang menawarkan fitur ruang disk tidak terbatas, fitur bandwidth 250 GB, 20 domain yang di-host, 100 akun email, dan 100 akun FTP.
  • Ultimate Premium: dengan harga $ 2,90 per bulan dan layanan fitur berupa ruang disk dan bandwidth tidak terbatas, domain tidak terbatas, akun email dan FTP tidak terbatas, serta klik harian tidak terbatas.
  1. Free Hosting

Perlu Anda ketahui, sejak 2010 FreeHosting menjadi web hosting gratis terbaik yang sangat bisa diandalkan. Free Hosting menyediakan dua pusat data yang berbeda yakni layanan berbayar dan layanan gratis.

Dengan jenis layanan yang berbeda, tentu fitur yang ditawarkan juga berbeda. Untuk paket hosting wec dengan biaya gratis, fitur yang akan Anda dapatkan yakni server lebih cepat, hosting multi-situs, dan konkurensi proses PHP.

Sedangkan fitur-fitur yang ditawarkan dari paket hosting berbayar yakni berupa , cadangan, CGI, sumber daya tambahan, weblog, dan statistik webkonfigurasi PHP khusus. Tentu fitur inilah yang membawa Free Hosting menjadi hosting terbaik diantara hosting lainnya.

Namun begitu, ada beberapa kekurangan dari Fre Hosting yang perlu Anda tahu yakni web hosting gratis yang menawarkan kinerja cukup buruk dengan kecepatan paling lambat jika dibandingkan dengan yang lainnya

Pemenuhan kebutuhan layanan hosting memang bisa dilakukan dengan memilih jenis hosting sesuai kebutuhan. Jika Anda membutuhkan layanan hosting untuk keperluan yang tidak begitu besar dan penting, maka web hosting gratis terbaik bisa menjadi solusinya.

Leave a Comment